Senin 16 September 2019, 18:43 WIB

Mendebarkan, Polantas Terseret Mobil hingga 200 Meter

Ferdian Ananda Majni | Megapolitan
Mendebarkan, Polantas Terseret Mobil hingga 200 Meter

Instagram @jktinfo
Bripka Eka Setiawan, anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu, terlihat tertelungkup di atas kap mobil warna abu-abu.

 

PEMILIK mobil Honda Mobilio dengan pelat nomor B 1856 SIN nekat menabrakkan mobilnya ke tubuh seorang polisi lalu lintas. Aksi pemilik mobil tersebut kemudian viral di dunia maya lantaran tertangkap kamera.

Dari video yang beredar di dunia maya, polisi bernama Bripka Eka Setiawan, anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu, terlihat tertelungkup di atas kap mobil warna abu-abu. Ia terseret hingga sejauh 200 meter.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKB Muhammad Nasir membenarkan kejadian itu. Mobil Honda Mobilio berwarna abu-abu menyeret seorang polisi di Jalan Raya Pasar Minggu mengarah ke Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Baca juga: Polisi Tetapkan 185 Tersangka dan 4 Korporasi Kasus Karhutla

"Polisi yang terseret menempel di kap mobil dengan posisi tengkurap tersebut diketahui bernama Bripka Eka Setiawan, anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu," kata Nasir dimintai keterangannya, Senin (16/9).

Kejadian itu terjadi Senin (16/9) siang sekitar pukul 14.30 WIB. Polisi dan Dishubtrans DKI Jakarta yang tengah melaksanakan operasi gabungan melihat mobil bernomor polisi B 1856 SIN itu terparkir di bahu jalan.

"Petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan terhadap kendaraan tersebut akan tetapi pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut pengemudi tidak kooperatif dan berusaha untuk kabur," sebutnya.

Petugas kemudian berupaya mencegah kendaraan yang dikendarai pria tua berinisial TPD agar tidak melarikan diri. Petugas gabungan rencananya akan mengangkut mobil itu dengan menggunakan kendaraan derek Dishubtrans DKI Jakarta.

"Sudah dilakukan penghalangan, TPD tetap bandel memacu mobilnya dan menambrak petugas. Pengemudi tetap melaju sejauh sekitar 200 meter," lanjutnya.

Akibatnya Bripka Eka Setiawan terseret menempel di kap depan mobil. Nasir menambahkan, pengendara mobil TPD berhasil dihentikan setelah menabrak Mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi B-1762-ZMA yang berada di depannya.

"Setelah berhenti petugas mengamankan pelaku ke Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan," pungkasnya.

Atas kejadian ini pengemudi pun ditilang. Pelaku juga terancam pidana atas perbuatannya tersebut.

Sebelumnya, video seorang polisi terseret menempel di kap mobil viral di media sosial. Bahkan polisi itu terlihat memegang erat bagian depan mobil itu agar tidak terjatuh. Sejumlah masyarakat pun histeris dan berteriak dan melempar sesuatu ke arah mobil itu agar berhenti. (Fer/A-5)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

DPRD Nilai Kepgub Reklamasi Ancol tak Miliki Payung Hukum

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 13 Juli 2020, 15:22 WIB
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan Kepgub 237 tidak memiliki payung...
Ilustrasi

Pedofil WN Perancis Meninggal Karena Kekurangan Oksigen

👤Tri Subarkah 🕔Senin 13 Juli 2020, 15:17 WIB
Dari hasil diagnosa dokter yang merawat, Camille mengalami retakan pada tulang leher bagian belakang. Hal itu menyebabkan Camille...
istimewa

Tersangka Kasus Bank Swadesi Minta Perlindungan Hukum

👤RO/Micom 🕔Senin 13 Juli 2020, 15:10 WIB
Kuasa hukum tersangka meminta perlindungan hukum kepada Propam Polri, Kejaksaan Agung, Komisi Hukum DPR, dan Kementerian Keuangan atas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya