Senin 16 September 2019, 17:02 WIB

Wiranto: Presiden Gelar Rapat Karhutla di Riau

Golda Eksa | Humaniora
Wiranto: Presiden Gelar Rapat Karhutla di Riau

Antara/ Aswaddy Hamid
Wisatawan berjalan di Pantai Pulai Bungkuk Mundam yang diselimuti kabut asap kebakaran hutan di Dumai, Riau, Minggu (15/9)

 

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat membahas kasus kebakaran hutan dan lahan setibanya di Pekanbaru, Riau, Senin (16/9) malam.

"Rapat tentu lebih detail. Para menteri juga diminta untuk laporan tentang bagaimana upaya-upaya yang sudah dilakukan, hal apa yang belum dilakukan, sehingga penanggulangan karhutla dapat dilaksanakan maksimal," ujar Wiranto kepada wartawan di Jakarta.

Selain menerima hasil rapat penanggulangan karhutla yang digelar di Kantor Kemenko Polhukam, akhir pekan lalu, Presiden juga ingin melihat dan mendapatkan laporan langsung dari wilayah yang terdampak kebakaran.

Rapat di Pekanbaru rencananya dihadiri Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala BNPB Letjen Doni Munardo, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, dan sejumlah kementerian/lembaga terkait.

"Ini menunjukkan bahwa Presiden sendiri yang merasa sangat prihatin tentang hal ini, dan memberikan perhatian khusus sampai beliau ingin langsung melihat, langsung meninjau, serta ingin mendapatkan laporan di daerah-daerah yang rawan kebakaran," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Kemendikbud Genjot PAUD di Nusa Tenggara Timur

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:03 WIB
Kemendikbud menjalin kerjasama dengan Pemerintah New Zealand dan UNICEF Indonesia sejak tahun 2016 dalam mengembangkan model PAUD-HI di...
Medcom

Hari ini, Pasien Covid-19 Sembuh di Indonesia jadi 75.645 Orang

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:48 WIB
Update pasien covid-19 sembuh di Indonesia menjadi 75.645 orang setelah ada tambahan 1.756...
ANTARA/Adiwinata Solihin

Inilah Standar Pemenuhan Gizi di RS saat Bencana

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:45 WIB
Ahli Gizi Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta Yeni Prawiningdyah menjelaskan sejumlah standar penyelenggaraan gizi dalam situasi bencana di...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya