Senin 16 September 2019, 07:51 WIB

Sempat Tertinggal 2-0, Marseille Kalahkan Monaco

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sempat Tertinggal 2-0, Marseille Kalahkan Monaco

AFP/YANN COATSALIOU
Laga Ligue 1 antara Monaco dan Marseille

 

MARSEILLE bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk meraih kemenangan 4-3 atas Monaco di laga Ligue 1, Senin (16/9).

Kemenangan itu mengantarkan tim besutan Andre Villas-Boas itu naik ke peringkat empat klasemen Ligue 1.

Marseille kini hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain dan hanya kalah selisih gol dari Rennes dan Nantes.

"Mencetak empat gol di kandang lawan adalah hasil yang bagus. Kemenangan ini mengembalikan kepercayaan diri kami," ujar Dimitri Payet, pencetak gol ketiga Marseille.

Monaco yang selamat dari degradasi pada musim lalu tertahan di peringkat kedua dari dasar klasemen setelah hanya meraih dua poin dari liga laga dan telah kebobolan 14 gol.

Baca juga: PSG Tetap akan Lepas Neymar

Kekalahan itu membuat tekanan semakin meningkat bagi pelatih Monaco Leonardo Jardim yang dipecat pada musim lalu sebelum dikontrak lagi untuk menggantikan Thierry Henry.

Monaco unggul lebih dulu pada menit 17 lewat eksekusi penalti Wissam Ben Yedder setelah Bouna Sarr melakukan handball di kotak terlarang.

Ben Yedder kemudian membuat Monaco unggul 2-0, sembilan menit kemudian.

Namun, Marseille bangkit setelah penyerang Argentina Dario Benedetto mencetak gol pada menit 38. Keberhasilan Bendetto mencetak gol dalam laga melawan Monaco berarti penyerang itu sukses mencetak gol di tiga laga secara beruntun.

Valere Germain kemudian menyamakan kedudukan untuk Marseille lewat sundulan pada menit 41. Gol itu mengakhiri paceklik gol Germain selama tujuh laga.

Monaco kemudian tertinggal pada menit 61 lewat aksi Payet yang melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Benedetto yang didatangkan Marseille dari klub Argentina Boca Juniors pada bulan lalu membuat kedudukan menjadi 4-2 pada menit 66.

Pemain pengganti Keita Balde kemudian memperkecil kekalahan Monaco menjadi 4-3 lewat golnya, 15 menit sebelum laga usai. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More