Senin 16 September 2019, 07:36 WIB

Tendangan Bebas Jordan Antar Sevilla ke Puncak Klasemen La Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tendangan Bebas Jordan Antar Sevilla ke Puncak Klasemen La Liga

AFP/ANDER GILLENEA
Joan Jordan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Alaves

 

SEVILLA naik ke puncak klasemen La Liga, Senin (16/9), setelah tendangan bebas Joan Jordan memastikan kemenangan 1-0 di markas Alaves.

Klub besutan Julien Lopetegui itu melanjutkan kiprah apik mereka di awal musim ini dengan membukukan rekor tidak terkalahkan dan kini unggul satu poin dari Atletico Madrid yang kalah 2-0 saat bertandang ke markas Real Sociedad, Sabtu (14/9).

Pekan depan, Sevilla akan menjamu Real Madrid. Laga itu akan mempertemuan dua tim yang belum terkalahkan pada musim ini.

"Berada di puncak klasemen itu tidak ada artinya," ujar Lopetegui yang berikutnya akan memimpin timnya bertandang ke Baku untuk menghadapi Qarabag di laga Liga Europa, Jumat (20/9) dini hari WIB.

Baca juga: Ansu Fati Curi Perhatian Klasemen La Liga

"Berada di puncak klasemen hanya memberi tahu bahwa tim tampil apik. Kami harus terus memperbaiki permainan sebelum bertandang ke Baku, tempat mereka akan membuat kami kesulitan," imbuhnya.

Adapun kekalahan dari Sevilla merupakan kekalahan pertama Alaves pada musim ini yang membuat mereka turun ke peringkat 11 klasemen.

Lopetegui yang bergabung dengan Sevilla sejak dipecat secara beruntun oleh timnas Spanyol dan Real Madrid melihat pemain yang didatangkannya pada akhir musim mencetak gol penentu.

Jordan yang didatangkan Sevilla dari Eibar seharga 14 juta euro mencetak gol dari tendangan bebas yang apik pada menit 37. Itu merupakan gol keduanya pada musim ini.

Kemenangan atas Alaves itu merupakan kemenangan ketiga Sevilla di ajang la Liga pada musim ini. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More