Senin 16 September 2019, 06:16 WIB

AC Milan Menang Tipis Atas 10 Pemain Hellas Verona

Gregorius Gelino | Sepak Bola
AC Milan Menang Tipis Atas 10 Pemain Hellas Verona

Twitter @acmilan
Krzysztof Piatek melakukan eksekusi penalti dalam laga Serie A melawan Verona

 

AC Milan mampu meraih angka penuh ketika bertamu ke Marcantonio Bentegodi, kandang Hellas Verona, Senin (16/9) dini hari WIB, dalam pekan ketiga Serie A. Rossoneri menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Pertahanan rapat Verona membuat pasukan Marco Giampaolo kesulitan membongkarnya.

Meski menguasai 71% penguasaan bola, melepaskan 17 tembakan, dan bermain melawan 10 orang sejak menit ke-21, Milan tetap kesulitan menghadapi pertahanan gerendel Verona.

Tampil dengan skema penguasaan bola, Milan memang memaksa Verona menumpuk pemain di lini belakang. Namun, itu juga membuat Rossoneri kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan tim tamu.

Baca juga: Juventus hanya Bawa Pulang Satu Angka dari Markas Fiorentina

Petaka menimpa tim tamu setelah Mariusz Stepinski menerima kartu merah di laga debutnya bersama Verona pada menit ke-21. Ia mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai kepala Mateo Musacchio.

Meski menghadapi 10 pemain, Milan tetap kesulitan membongkar pertahanan rapat Verona. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Milan masih menguasai permainan. Verona pun kesulitan melancarkan serangan balik akibat bermain dengan 10 pemain.

Peluang emas pun didapat Milan pada menit ke-57. Sayangnya sepakan jarak jauh Davide Calabria masih menghantam tiang gawang, sedangkan tembakan Suso dua menit berselang diselamatkan dengan mudah oleh kiper Marco Silvestri.

Tapi, pertahanan Verona akhirnya runtuh pada menit ke-68. Wasit menunjuk titik putih setelah Koray Gunter menjatuhkan pemain Milan di kotak terlarang dan Krzysztof Piatek yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya.

Milan sebenarnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-82 lewat aksi Piatek. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit berkonsultasi dengan VAR karena menganggap terjadi pelanggaran lebih dulu terhadap kiper Verona.

Asyik menyerang membuat lini pertahanan Milan bolong. Akibatnya, Calabria terpaksa melakukan tekel terhadap pemain Verona ketika tinggal berhadapan dengan kiper dan menerima kartu merah, serta memberi tendangan bebas bagi Verona pada menit ke-93.

Beruntung bagi Milan, tendangan bebas tersebut melenceng. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Berkat kemenangan ini, Milan merangsek ke peringkat tujuh klasemen sementara. Sedangkan Verona tertahan di peringkat 11. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More