Minggu 15 September 2019, 23:34 WIB

Ini Sikap Viking Terkait Insiden Penyerangan Bus Persib

Yakub Pryatama Wiryaatmaja | Sepak Bola
Ini Sikap Viking Terkait Insiden Penyerangan Bus Persib

Antara/Adeng Bustomi
Suporter Persib Bandung, Viking

 

PERSIB Bandung kembali mengalami insiden kurang mengenakan. Lagi-lagi bus yang mengangkut rombongan tim Maung Bandung mendapat teror dari sekelompok massa tak dikenal sebelum gerbang tol Sentul, pada Sabtu (14/9) malam, selepas pertandingan melawan Tira-Persikabo, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa barat.

Bus dilempari batu berukuran cukup besar dan mengenai bagian kaca sisi kanan.  Lemparan batu tersebut membuat kaca bus pecah. Tak cuma itu, lemparan batu membuat dua pemain Persib, Omid Nazari dan Febri Hariyadi terluka di bagian pelipis.

Viking Persib Club pun segera mendesak pemangku kepentingan sepak bola Indonesia, beserta jajaran kepolisian untuk menuntaskan persoalan yang merugikan Persib.

Maka, berikut sikap Viking terkait imsiden Penyerangan pada Bus yang mengenai pemain Persib.

Baca juga : Kalahkan PSIS Semarang, Puasa Kemenangan Persija Berakhir

1. Viking Persib Club turut prihatin terhadap peristiwa penyerangan bus pemain Persib yang terjadi di gerbang tol Sentul.

2. Meminta otoritas tertinggi sepakbola Indonesia (PSSI), dan penyelenggara kompetisi (PT Liga Indonesia Baru), mengambil sikap tegas atas insiden penyerangan bus Persib.

3. Meminta pihak Kepolisian bergerak cepat, dan tegas menangkap oknum yang melakukan penyerangan bus Persib.

4. Kepada anggota, dan distrik Viking Persib Club, kami himbau untuk bersikap tenang, tidak mudah terpengaruh oleh provokasi. dan tidak melakukan aksi balasan atas insiden penyerangan bus Persib.

5. Kami berharap semoga Febri Hariyadi, Omid Nazari, dan seluruh tim Persib yang menjadi korban penyerangan bus Persib agar lekas sembuh dan bisa bermain kembali.

6. Kami Viking Persib Club akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh elemen supporter yang ada di Bandung, dan melakukan evaluasi atas insiden yang terjadi di Stadion Pakansari.

(OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More