Senin 16 September 2019, 07:00 WIB

RI Berpotensi Pimpin Bisnis Blockchain

mediaindonesia | Ekonomi
RI Berpotensi Pimpin Bisnis Blockchain

ist
Empowering Blockchain Summit

 

CHAINWAY sebagai salah satu platform bisnis blockchain berbasis di lndonesia menggelar Empowering Blockchain Summit yang dihadiri ratusan peserta di Jakarta, akhir pekan lalu. Ajang itu diharapkan bisa menggaungkan teknologi blockchain agar bisa digunakan secara menyeluruh di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lain.

"Dengan begitu pelaku usaha terkait teknologi blockchain dan revolusi industri 4.0 di Indonesia mendapatkan pemahaman dan pemanfaatan yang optimal untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan teknologi blockchain Indonesia yang berdaya saing tinggi," kata Chairman Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), Muhammad, dalam keterangan resmi yang diterima, kemarin.

Ia menjelaskan, pada kegiatan itu, pemain global yang paling berpengaruh di industri aset blockchain dan crypto berbagi pandangan tentang industri blockchain dan cara praktis untuk menerapkannya ke sektor publik dan swasta. "Kami optimistis Indonesia bisa jadi pemimpin dalam bisnis blockchain," ucapnya. (S-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More