Senin 16 September 2019, 05:40 WIB

Gaet Generasi Milenial PMI Tangerang Luncurkan Sidoni

(Bay/H-1) | Humaniora
Gaet Generasi Milenial PMI Tangerang Luncurkan Sidoni

ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
DONOR DARAH SAMBUT HUT PMI: Sejumlah peserta mengikuti acara donor darah di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (10/9/2019

 

GUNA memberi informasi lebih luas kepada masyarakat serta menggaet generasi milenial untuk peduli menjadi donor darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Banten, meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Donor Darah Indonesia atau Sidoni.

"Sidoni ini diharapkan dapat memunculkan pendonor darah baru karena kita akui masih banyak kekurangan pendonor. Selain itu, untuk menginformasikan ke masyarakat, khususnya kalangan milenial yang aktif dengan gawai tertarik ikut serta menjadi pendonor," kata Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Tangerang, Zainal Muttaqin, pada peluncuran Sidoni di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, kemarin. Aplikasi Sidoni memberi banyak layanan, seperti registrasi daring, informasi real time tentang stok darah, serta artikel edukasi kepada masyarakat untuk tidak takut berdonor.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki, menyambut positif terobosan PMI Kabupaten Tangerang yang berinovasi memberi pelayanan jemput bola tersebut. "Aplikasi ini memberi kemudahan akses sekaligus dapat mengetahui kesiapan masyarakat dalam berdonor darah," cetusnya. (Bay/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More