Senin 16 September 2019, 04:20 WIB

Della/Rizki Juarai Vietnam Terbuka

mediaindonesia | Olahraga
Della/Rizki Juarai Vietnam Terbuka

MI/RAMDANI
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

PASANGAN ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil menjadi juara di Vietnam Terbuka 2019 setelah mengempaskan wakil Tiongkok, Jia Huang/Shu Xian Zhang, 21-18 dan 21-17, kemarin.

Della/Rizki merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke partai puncak Vietnam Terbuka. Sebenarnya hampir saja terjadi laga all Indonesian final jika Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet menang dari Huang/Zhang di semifinal sehari sebelum final.

Keberhasilan Della/Rizki itu mendapat apresiasi dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) . Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengatakan,

"Pasti kita senang ya, karena selama ini kan kita selalu berusaha untuk meloloskan sebanyak-banyaknya semua sektor untuk ke Olimpiade," ujar Susy kepada Media Indonesia.

Kemenangan di Vietnam juga membuat kans Della/Rizki untuk melangkah ke delapan besar peringkat dunia semakin terbuka. (*/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More