Minggu 15 September 2019, 17:00 WIB

Gandeng Grab, BGR Logistics Siap Luncurkan Platform baru

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Gandeng Grab, BGR Logistics  Siap Luncurkan Platform baru

Dok. BGR Logistics
Kerja sama BGR Logistics dan Grab Indonesia

 

PT Bhanda Ghara Reksa atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), penyedia jasa logistik, menjalin kemitraan dengan Grab Indonesia untuk mendukung platform digital yang akan segera diluncurkan oleh BGR Logistics, yang akan menyasar segmen retail.

Perjanjian tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, serta disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics Endang Suraningsih di kantor pusat BGR Logistics.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan kerja sama yang dilakukan tersebut, berkaitan dengan penguatan jaringan BGR Logistics yang akan segera meluncurkan platform digital pada segmen retail.

“Kami yakin Grab Indonesia yang telah berpengalaman, akan dapat membantu terciptanya pelayanan yang baik saat platform tersebut resmi diluncurkan. Dalam kerjasama ini, Grab Indonesia akan berperan sebagai mitra pengiriman barang,”  jelas Kuncoro dalam keterangan tertulisnya.

Dengan masuknya BGR Logistics pada segmen retail di industri logistik, semakin memperkuat posisi BGR Logistics sebagai Digital Logistics Company, yang telah berpengalaman salah satunya dalam mengelola logistik limbah B3 dan non B3.

Baca juga : BGR Logistics Gandeng 2 BUMN Perkuat Jasa Logistik Indonesia

Platform untuk segmen retail yang akan segera diluncurkan tersebut pun dipercaya akan memberikan manfaat kepada konsumen retail.

“Kami yakin platform ini akan memberikan manfaat bagi banyak pihak. Lebih detailnya akan kamis sampaikan saat peluncuran nantinya,” terang Kuncoro.

Terkait kerja sama dengan perusahaan teknologi seperti Grab Indonesia, Kuncoro menuturkan, BGR Logistics sebagai perusahaan BUMN membuktikan bahwa kerja sama antara BUMN dan startup dari segi bisnis adalah hal yang lumrah.

Hal itu mengingat bahwa saat ini bisnis dan perekonomian telah memasuki era digital 4.0, sehingga kolaborasi dengan berbagai pihak baik swasta ataupun BUMN perlu dilakukan.

Sementara itu, Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, mengatakan kerjas ama ini adalah bagian dari visi Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan pengguna sehari-hari.

“Grab Indonesia selalu berfokus pada kebutuhan konsumen dan juga mitra kami. Dengan menggunakan system platform terbuka, kami selalu mencari mitra-mitra yang ahli dalam bidangnya guna memberikan solusi teknologi yang ideal bagi pasaran Indonesia!," ujarnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist/kementan

Masuk New Normal, Mentan Pastikan Bahan Pokok Aman dan Terkendali

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:43 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan bahwa 11 bahan pokok nasional masih dalam kondisi aman dan...
ist/Kementan

Inilah Skema Kementan dalam Menghadapi Krisis Pangan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:11 WIB
Dkema yang dimaksud adalah melaksanakan gerakan percepatan tanam serentak, kemudian melakukan penyediaan sarana produksi,...
Antara/Arnas Padda

Driver Gojek kembali Diperbolehkan Angkut Penumpang pada 8 Juni

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 04 Juni 2020, 19:46 WIB
Gojek pun telah menetapkan menetapkan prosedur yang mengedepankan aspek kebersihan dan kesehatan, termasuk bagi layanan transportasi GoRide...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya