Minggu 15 September 2019, 19:15 WIB

Pukki, Momok Tim Elite yang Memesona

Rudy Polycarpus | Sepak Bola
Pukki, Momok Tim Elite yang Memesona

AFP/Lindsay Parnaby
Striker Norwich City Teemu Pukki

 

SEBELUM kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 bergulir, mantan bintang Manchester United Zlatan Ibrahimovic pernah memprediksi bahwa Temmu Pukki akan bersinar.

Hingga pekan kelima Liga Inggris, ramalan Ibra tidak meleset. Bersama Norwich, Pukki menjelma menjadi salah satu striker paling menakutkan dengan mengemas 6 gol atau lebih sedikit 1 gol dari Sergio Aguero dan Tammy Abraham sebagai top score sementara.

Baca juga: Ansu Fati Curi Perhatian Klasemen La Liga

Pada laga menghadapi Manchester City, Sabtu (14/9), Pukki tidak cuma melesakkan 1 gol dan 1 assist, tapi juga membawa Norwich menekuk sang juara bertahan 3-2.

Selain Pukki, gol Norwich berasal dari Kenny Mclean dan Todd Cantwell. Adapun gol tuan rumah dihasilkan dari Sergio Aguero dan Rodrigo.

City merupakan tim besar ketiga yang gawangnya pernah menjadi korban Pukki. Sebelum itu, sudah ada Liverpool dan Chelsea. Seusai kemenangan mengejutkan itu, pemain berusia 29 tahun itu meminta agar Norwich City tidak lagi dianggap remeh.

"Tentu saja kemenangan ini memberikan dorongan moral buat kami di pertandingan berikutnya. Kami menunjukkan hari ini kalau Norwich City adalah tim yang bagus dan jangan remehkan kami," ujar pemain terbaik Liga Inggris periode Agustus itu.

Baca juga: Hasil di Bekasi Tentukan Nasib Banuelos

Kemenangan itu mengerek posisi Norwich City ke peringkat 12 klasemen dengan enam poin. Sedangkan Man City, gagal menempel Liverpool, yang beberapa jam sebelumnya menang 3-1 atas Newcastle United, dan tertinggal lima poin di peringkat dua.

Pukki diboyong Norwich dari klub Denmark, Brondby dengan status bebas transfer pada 30 Juni 2018 . Dia meneken kontrak selama tiga tahun di Norwich. Pada musim pertamanya di Norwich, ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak serta membawa klubnya menjadi juara Divisi Championship. (AFP/Pol).

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More