Minggu 15 September 2019, 19:30 WIB

Tekad Membara Skuad Garuda Muda

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Tekad Membara Skuad Garuda Muda

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (tengah) bersama sejumlah pemain dalam sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,

 

SEPAK bola di tanah air akan semakin ramai dengan penyelenggaraan babak kualifikasi AFC U-16 Grup G yang akan diselenggarakan pada Senin (16/9) besok malam. Duel sengit ini akan tersaji di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sebenarnya diuntungkan. Namun, Filipina juga tak bisa dianggap remeh mengingat mereka baru saja mengawali pertandingan perdana di AFC U-16 dengan baik, di mana mereka mampu menang telak 7-0 atas Mariana Utara, pada Sabtu (14/9) kemarin.

Baca juga: Duet Susanto Gagal Menang di Hari Kedua Piala Davis 2019

Selain itu, Filipina juga saat ini tengah bertengger di posisi dua klasemen dua sementara Grup G, di bawah Tiongkok U-16 yang juga berhasil membawa hasil positif saat berhadapan dengan Brunei.

Tentunya hal ini akan menjadi kesulitan tersendiri bagi tim nasional Indonesia. Pasalnya, kedua tim, baik Filipina dan Tiongkok telah membubuhkan tujuh gol ke gawang lawan.

Selain itu, pelatih Filipina Roxy Dolas mengatakan bahwa dia sangat bersemangat jelang menghadapi Indonesia. Dia juga berharap pada pertandingan besok, stadion akan dipenuhi oleh penonton.

"Stadion Madya sangat bagus. Lapangannya bagus. Jadi kami sangat senang di pertandingan berikutnya melawan Indonesia dan main di stadion ini. Saya juga berharap stadion bisa penuh penonton," ungkapnya dilansir dari laman PSSI.

Tentunya, Indonesia sebagai tuan rumah tak akan gentar untuk berhadapan dengan Filipina. Sebelumnya, tim asuhan Bima Sakti ini sudah memiliki pengalaman baik di AFF maupun beberapa kali uji coba di Myanmar dan Qatar.

Sebagai tuan rumah, tentunya Indonesia akan selalu berusaha untuk memenangkan pertandingan. Maka dari itu, Alexandro Felix Kamuru, dan kawan-kawan pun akan berjuang keras untuk lolos dari cengkraman Filipina.

Baca juga: Petenis Indonesia Minim Jam Terbang

Pada saat melakukan latihan perdana pada Jumat (13/9) lalu, Bima membocorkan bahwa dia ingin para pemainnya memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki. Salah satu yang akan jadi senjatanya ialah kecepatan para pemain Timnas Indonesia U-16. Kecepatan akan menjadi salah satu kunci yang akan diandalkan oleh Bima.

“Kami tekankan kepada mereka harus bisa memaksimalkan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Mereka memiliki kecepatan dan harus aktif begitu habis menyerang, mereka harus cepat dalam melakukan pertahanan, itu akan jadi kunci dari permainan kami," pungkas Bima. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More