Minggu 15 September 2019, 14:30 WIB

Anies Minta Masyarakat Gunakan Sepeda sebagai Alat Transportasi

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Minta Masyarakat Gunakan Sepeda sebagai Alat Transportasi

ANTARA
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

 

PEMPROV DKI sedang gencar mendorong warganya untuk hidup sehat. Selain mengimbau warganya untuk berolahraga dengan berjalan kaki, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyerukan agar warganya mau bersepeda atau gowes saat menjalankan aktifitas.

"Kita harus mendorong warga untuk lebih banyak untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi," kata Anies di Jakarta, Minggu (15/9).

Baca juga: Umur TPA Bantargebang Tinggal Tiga Tahun Lagi

Menurut Anies, bersepeda bukan sekadar olahraga. Karena kalau hanya menempatkan sebagai olahraga, maka dilakukan saat waktu senggang saja.

"Tapi kalau sepeda sebagai alat transportasi, maka kita gunakan sepeda untuk jarak-jarak yang mudah (dijangkau). Seperti di lingkungan rumah, di lingkungan kantor," tutur Anies.

Adapun, seruan yang dilontarkan Anies itu didukung dengan adanya jalur khusus sepeda yang berada di terminal-terminal ibu kota. Salah satunya yang berada di terminal Senen.

Diketahui, jalur sepeda di terminal Senen dibuat dengan panjang 200 meter, mulai dari pintu masuk terminal sampai pintu keluar terminal. Sementara itu, lokasi parkir sepeda berada di depan lobi kantor pengelola terminal dan dijaga oleh petugas keamanan.

"Itu sedang dalam proses. Kita berharap bisa tuntaskan mudah-mudahan sebelum akhir tahun. Saya rasa ini akan disampaikan secara detail pada saat kita peluncuran. Nanti masyarakat juga mengetahui rutenya di mana saja. Jadi, membuat nyaman dan aman" pungkas Anies. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More