Minggu 15 September 2019, 09:00 WIB

Poin Penting untuk Liverpool

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Poin Penting untuk Liverpool

AFP/Paul ELLIS
Striker Liverpool Sadio Mane (kedua dari kiri) menendang bola ke gawang Newcastle United pada pertandingan liga primer inggris, kemarin.

 

LIVERPOOL sukses memperpanjang rekor kemenangan mereka di Liga Primer seusai membungkam Newcastle United, kemarin. ‘The Reds’ menandai rekor 14 kemenangan beruntun di kompetisi domestik dengan mengalahkan ‘the Magpies’ 3-1 di Stadion Anfield dan kian kukuh di puncak klasemen Liga Primer karena belum pernah menjumpai kekalahan dari lima pertandingan sejak awal musim.

Sempat tertinggal, Liverpool mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1 atas tim tamu. Dibobol oleh Jetro Willems lebih dulu pada menit ketujuh, Liverpool membalas lewat gol yang dilesakkan Sadio Mane pada menit ke-28 dan ke-40. Satu gol tambahan lainnya dibuat rekannya, Mohamed Salah, pada menit ke-72. Mane mampu mencetak gol keduanya berkat blunder kiper Newcastle Martin Dubravka. Dia gagal mengantisipasi umpan Georginio  Wijnaldum untuk Mane.

Mengenai hasil pertandingan itu, juru taktik Liverpool Jurgen Klopp mengatakan tidak senang ketika tahu timnya sempat ketinggalan. Namun, timnya bisa bereaksi dengan baik sehingga mampu menyamakan kedudukan dan akhirnya merebut kemenangan.

“Sangat penting untuk kembali meraih tiga poin. Kami tahu sebenarnya sangat sulit untuk bisa menekan lawan. Kami menganalisis mereka, terutama ketika berjumpa dengan (Tottenham) Spurs, bagaimana cara bertahan dan menunggu untuk bisa membuat kesempatan,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Gaharnya Liverpool juga berkat Roberto Firmino yang masuk jelang babak pertama berakhir. Firmino menggantikan Divock Origi yang keluar lapangan karena cedera. Kehadiran pemain asal Brasil itu pun menambah volume serangan yang sulit diantisipasi Newcastle. Dia juga berperan atas terciptanya gol kedua Mane.

“Dia (Firmino) pemain penting untuk kami. Saya senang dia ada di tim ini,” ujar pemain belakang Liverpool Virgil Van Dijk yang kini menjadi bek termahal di dunia.

Bagi Newcastle, kekalahan itu membuat mereka terancam masuk zona degradasi. Tim asuhan Steve Bruce itu kini berada di urutan ke-16 klasemen Liga Primer dan baru memiliki 4 poin. Newcastle sejauh ini baru sekali mendapatkan kemenangan, yakni ketika melawan Spurs. Dari pertandingan tersebut, Newcastle menang 1-0.

 

Lacazette absen

Arsenal hingga Oktober mendatang dipastikan tidak akan diperkuat Alexandre Lacazette. Striker ‘the Gunners’ tersebut harus absen karena mengalami cedera. Lacazette mendapatkan cedera pergelangan kaki saat melakoni sesi latihan. Dari keterangan resmi ‘Meriam London’, Lacazette memang sudah merasakan sakit di pergelangan kaki sejak beberapa pekan terakhir.

 

Pihak klub pun enggan memaksakan pemain asal Prancis itu untuk tetap tampil. “Setelah menjalani pemeriksaan, kami menyarankan Alex--sapaannya Lacazette, untuk beristirahat. Alex telah mengalami cedera tersebut beberapa pekan terakhir. Ia kemungkinan kembali tampil Oktober,” ujar Arsenal.

Lacazette sejauh ini tampil cukup apik di awal musim ini. Ia telah mencetak dua gol dari tiga laga awal Arsenal. Namun, absennya pemain 28 tahun itu tampaknya tidak terlalu berpengaruh terhadap lini depan Arsenal. ‘The Gunners’ masih memiliki Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa diandalkan Unai Emery. (Medcom/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More