Sabtu 14 September 2019, 21:10 WIB

Debut Hazard Bawa Keberuntungan bagi Madrid

Antara | Sepak Bola
Debut Hazard Bawa Keberuntungan bagi Madrid

CURTO DE LA TORRE / AFP
Bek Portugal Levante Ruben Vezo (kiri) menekel pemain depan Real Madrid Belgia Eden Hazard (kanan).

 

REAL Madrid membukukan kemenangan 3-2 atas Levante dalam laga pekan keempat La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9), yang sekaligus menjadi panggung debut bintang anyar Los Galacticos Eden Hazard.

Hazard sesungguhnya tidak banyak berperan, sebab kemenangan Madrid lebih banyak disokong dua gol Karim Benzema, diikuti satu lainnya milik Casemiro yang membuat mereka unggul 3-0 saat babak pertama berakhir.

Ironisnya, keunggulan tiga gol hampir terhapus begitu saja, jika gol Borja Mayoral dan Gonzalo Melero bisa ditambah satu gol lagi bagi Levante, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu untuk sementara mengangkat posisi Madrid naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi delapan poin, melompati Levante (6) yang harus turun ke urutan kelima.

Madrid menguasai pertandingan setelah kick-off, tetapi peluang awal mereka lewat tembakan Benzema masih berhasil ditepis kiper Aitor Fernandez dan penyelesaian Lucas Vazquez membentur tiang gawang.

Baru pada menit ke-25 Madrid akhirnya membuka keunggulan ketika Benzema berhasil menanduk umpan silang kiriman Dani Carvajal demi menaklukkan Fernandez.

Benzema hanya butuh enam menit berselang untuk mencetak gol keduanya dan menggandakan keunggulan Madrid setelah dengan dingin menghadapi Fernandez usai menerima bola terobosan dari James Rodriguez.


Baca juga: Hadapi Valencia, Barcelona Berusaha Bangkit tanpa Messi


Keunggulan Madrid bertambah lagi pada menit ke-40 saat Vinicius Junior melepaskan umpan tarik yang berhasil diselesaikan Casemiro di area tiang jauh, demi memastikan tuan rumah unggul 3-0 saat turun minum.

Empat menit memasuki babak kedua, Levante tiba-tiba memperoleh kesempatan saat Carlos Clerc menyisir sisi sayap kiri dan melepaskan umpan tarik yang berhasil disontek Mayoral untuk menaklukkan kiper Thibaut Courtois di tiang dekat. Levante satu, Madrid tiga.

Pada menit ke-57, Benzema hampir melengkapi penampilannya dengan trigol, namun tembakan melengkungnya yang sudah menaklukkan Fernandez ditolak oleh tiang gawang.

Tiga menit kemudian, yang dinanti para Madridista akhirnya tiba, Hazard masuk melakoni debutnya menggantikan Casemiro, dibarengi Eder MIlitao menggantikan Sergio Ramos.

Vinicius sempat menyarangkan bola lagi ke gawang Levante pada menit ke-62 , namun golnya dianulir karena offside.

Hazard hampir saja menandai debutnya dengan sebuah gol, namun peluangnya dari sudut sempit mudah diamankan Fernandez pada menit ke-66.

Di tengah gelombang tekanan, Levante justru berhasil meraih gol keduanya lewat situasi sepak pojok yang diakhiri tandukan Melero pada menit ke-75, mengubah skor menjadi 2-3.

Gol itu seolah melecut semangat Levante, sayang peluang kedua Melero pada menit ke-77 melambung dari sasaran dan Courtois sukses melakukan penyelamatan gemilang atas sundulan Ruben Vezo pada masa injury time. Madrid menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas Levante. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More