Sabtu 14 September 2019, 20:00 WIB

Della/Rizki Lolos ke Final Vietnam Open

Antara | Olahraga
Della/Rizki Lolos ke Final Vietnam Open

ANT/Hafidz Mubarak
Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, lolos ke final Vietnam Open 2019.

PASANGAN ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melaju ke final turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise Vietnam Open 2019 setelah di semifinal mengalahkan pasangan asal Jepang Erina Honda/Nozomi Shimizu.    

Pada pertandingan yang berlangsung di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Sabtu (14/9), berdasarkan laman resmi BWF, Della/Rizki menaklukkan pasangan asal Jepang itu dengan dua gim langsung 21-18 21-12 dalam waktu 34 menit.  

Sepanjang jalannya permainan, Della/Rizki terus memimpin. Serangan-serangan yang dilancarkan oleh Della/Rizki pun kerap menembus pertahanan lawan hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Della/Rizki.

Pada babak semifinal itu, hanya ada dua wakil ganda putri Indonesia yang berlaga. Dari kedua wakil tersebut, hanya ada satu pasangan yang dapat melanjutkan ke babak semifinal, yaitu Della/Rizki.


Baca juga: PB Djarum akan Cari Format Baru Pembinaan, tapi tidak Mau Didikte


Berbeda dengan nasib Della/Rizki, pasangan ganda putri lainnya yang juga tampil di semifinal, yakni Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet tidak dapat mengikuti langkah rekan mereka itu hingga ke laga puncak.

Anggia/Pia ditekuk oleh pasangan China Huang Jia/Zhang Shu Xian dalam dua gim yang berjalan selama 37 menit dengan skor 12-21, 21-23. Dengan demikian, Anggia/Pia tidak dapat melanjutkan ke babak final.

Selanjutnya di laga puncak, Della/Rizki akan berhadapan dengan pasangan China Huang/Zhang yang baru saja mengalahkan rekannya Anggia/Pia di semifinal itu.

Laga final turnamen bulu tangkis level Super 100 dengan hadiah total mencapai US$75 ribu tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (14/9) mulai pukul 13.00 waktu Vietnam. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More