Jumat 13 September 2019, 17:16 WIB

Bea Cukai Kudus Dapati Lebih 700 Ribu Batang Rokok Ilegal

mediaindonesia.com | Nusantara
Bea Cukai Kudus Dapati Lebih 700 Ribu Batang Rokok Ilegal

Dok Bea Cukai
Bea Cukai Kudus Dapati Lebih 700 Ribu Batang Rokok Ilegal

 

BEA Cukai Kudus, Jawa Tengah, kembali menggagalkan peredaran rokok ilegal. Sebanyak lebih dari setengah juta batang rokok ilegal berhasil diamankan dari penindakan yang dilakukan pada Selasa (10/9) di Jalan Raya Pamotan, Rembang.

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus Iman Prayitno mengungkapkan kronologi penindakan tersebut. 

Berawal dari informasi masyarakat akan melintas sarana pengangkut membawa rokok ilegal jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) yang diduga berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur, menuju Kudus. 

Menindaklanjuti informasi tersebut, Bea Cukai Kudus menurunkan tim untuk menuju lokasi dan melakukan pencarian target serta penjagaan jalur yang memungkinkan akan dilintasi oleh sarana pengangkut tersebut.

"Target akhirnya ditemukan di Jalan Raya Pamotan, Rembang. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap sarana pengangkut dan ditemukan puluhan karton berisi rokok batangan jenis sigaret kretek mesin yang diduga ilegal," ungkap Iman.

Baca juga: Bea Cukai Ternate Musnahkan Rokok dan Cairan Vape Ilegal

Selain berhasil mengamankan 705.000 batang rokok yang diduga ilegal senilai Rp504.075.000. Petugas Bea Cukai Kudus juga mengamankan sebuah mobil pikap dan satu unit handphone. Barang bukti dan sopir berinisial ES, 40, saat ini telah diamankan di Kantor Bea Cukai Kudus untuk diperiksa dan diteliti lebih lanjut.

"Bea Cukai Kudus akan terus berkomitmen menggempur rokok ilegal dengan berbagai upaya. Peredaran rokok ilegal harus dihentikan demi keselamatan bangsa dan negara," pungkas Iman. (RO/X-15)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Was-was Itu Hilang, BBM Satu Harga di Muba jadi Penyelamat

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:33 WIB
Ada lima dispenser di SPBU tersebut, dengan masing-masing terdapat dua jenis bahan bakar yang dijual. Mulai dari Premium, Bio Solar,...
ANTARA

BPK Selisik Anggaran Penanganan Covid-19 di Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:09 WIB
Tahun ini, Pemkot Medan mengalokasikan dana penanganan Pandemi Covid-19 pada tahun ini sebesar Rp500 miliar yang berasal dari refocusing...
Mi/Supardji Rasban

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Dua Desa di Pangandaran

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:09 WIB
Ratusan rumah, sarana ibadah, pendidikan serta kaantor desa di dua desa di Kecamatan Sidamulih dan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya