Jumat 13 September 2019, 13:15 WIB

Turner Tolak Tim Bola Basket AS Dilecehkan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Turner Tolak Tim Bola Basket AS Dilecehkan

AFP/Jayne Russell
Myles Turner

BINTANG timnas bola basket Amerika Serikat (AS) Myles Turner mengecam mereka yang mengejek dan melecehkan tim AS yang gagal bersinar di Kejuaraan Dunia Bola Basket.

Pemain Indiana Pacers itu melontarkan pembelaan untuk dirinya dan rekan-rekannya setelah mereka kalah untuk kedua kalinya di Tiongkok, Kamis (12/9).

Juara Dunia dan peraih medali emas Olimpiade itu akan memainkan satu laga lagi di Kejuaraan Dunia Bola Basket pada Sabtu (14/9) melawan Polandia untuk memperebutkan peringkat tujuh dan delapan.

Menulis di Twitter, Turner mengatakan, "Kami memang gagal dan tidak ada yang lebih kecewa ketimbang kami. Karenanya, saya tidak menoleransi ejekan terhadap permainan kami. Anda tidak bisa mempertanyakan hati kami, karakter kami, dan semangat kami."

Baca juga: Kalah dari Serbia, AS Bukukan Hasil Terburuk di Kejuaraan Dunia

"Jangan menghina kami dan pelatih. Bola basket adalah pemain internasional dan tim-tim yang bertanding tampil luar biasa," imbuh center berusia 23 tahun itu.

Turner menambahkan para pemain timnas AS mengorbankan banyak hal untuk membela negara mereka. Mereka layak mendapat pujian jauh lebih banyak ketimbang bintang NBA yang menolak membela timnas AS.

"Kami adalah pemain yang maju ketika banyak pemain menolak membela timnas AS. Kami mengantarkan tim AS melaju ke Olimpiade," tegasnya.

Kekalahan di perempat final Kejuaraan Dunia Bola Basket melawan Prancis adalah kekalahan pertama AS di turnamen itu dalam tempo 13 tahun dan meningkatkan kekhawatiran mereka akan gagal mempertahankan medali emas Olimpiade. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More