Jumat 13 September 2019, 10:03 WIB

Sahabat Lestari Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jepara

Akhmad Safuan | Nusantara
Sahabat Lestari Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jepara

MI/ Akhmad Safuan
Sahabat Lestari memberikan bantuan korban kebakaran di Jepara, Jawa Tengah.

 

KEBAKARAN terjadi terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah (Jateng), Sahabat Lestari kembali berikan bantuan kepada korban kebakaran yang melanda rumah seorang janda beranak empat yang masih kecil di Desa Bawu, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.

Pemantauan Media Indonesia Jumat (13/9) musim kemarau ini berbagai kejadian kebakaran terus menimpa rumah warga di beberapa daerah seperti Grobogan, Kudus, Pati, dan Jepara, Jateng, api dengan cepat menghanguskan rumah kayu yang masih banyak dijumpai di daerah itu.

Terakhir kali dalam sehari beberapa rumah terbakar, seperti rumah milik Muhammad Yusuf,38, di Dusun Krajan, Desa Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, demikian rumah milik Nursalim,66, warga Dukuh Godangn, Desa/Kecamatan Gembong, Pati juga ludes terbakar.

Demikian juga dialami rumah Munafiroh,45, seorang janda beranak empat yang masih kecil di Desa Bawu, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara ludes terbakar, akibatnya satu keluarga harus hidup menumpang di rumah tetangga.

Rumah kayu berukuran 7x8 meter dan berlantai tanah terbakar saat ditinggal kerja pada Rabu (11/9) dan empat anak yang masih bersekolah, ekonomi
keluarga yang sudah cukup sulit ditambah dengan beban musibah itu menjadikan keluarga Munafiroh semakin sulit.

Sahabat Lestari kembali kembali membuat gebrakan bakti sosial untuk membantu korban kebakaran yang menimpa keluarga Munafiroh,45, seorang janda beranak empat yang masih kecil.

"Bantuan yang disalurkan Sahabat Lestari kali ini semoga dapat meringankan beban keluarga bu Munafiroh dan anak-anaknya," kata Ketua Fraksi NasDem di DPRD Jepara, Nur Hidayat, didampingi anggota dewan setempat Yunita mewakili Sahabat Lestari.

Bakti sosial Sabat Lestari, demikian Nur Hidayat, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, hal ini terus didorong sehingga banyak keluarga yang
kurang beruntung dapat merasakan kehidupan lebih baik. (OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More