Jumat 13 September 2019, 09:41 WIB

Sahabat Lestari Fasilitasi SIM Kaum Disabilitas

Media Indonesia | Nusantara
Sahabat Lestari Fasilitasi SIM Kaum Disabilitas

MI/Akhmad Safuan
Shabat Lestari dan Fraksi NasDem DPRD Jepara, kembali memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan SIM D

 

SAHABAT Lestari dan Fraksi NasDem DPRD Jepara, Jawa Tengah (Jateng), kembali memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) D secara gratis guna memudahkan mereka  berkarya dan berlalu lintas dengan baik.

Dalam gerakan bakti sosial itu sebanyak 18 penyandang disabilitas mengikuti tes untuk mendapatkan SIM tersebut di Polres Jepara.

“Ini merupakan gelombang keenam di wilayah Jepara dengan peserta 18 penyandang disabilitas,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Jepara, Nur Hidayat, kemarin.

Ia menyebutkan hingga kini tercatat 170 orang telah memperoleh SIM D secara gratis dalam bakti sosial Sahabat Lestari dan Fraksi NasDem DPRD Jepara. Fasilitas diberikan demi memberikan mereka ruang gerak yang lebih bebas.

Terkait dengan kader Partai NasDem yang terpilih sebagai anggota DPRD periode 2019-2024, Nur Hidayat yang juga Sekretaris Partai NasDem Jepara sebelumnya mengatakan anggota DPRD harus membawa visi dan misi partai dalam perjuangan mereka di kursi dewan.

Hal itu karena partai merupakan representasi dari rakyat yang diwa-kili dan harus mewujudkan berbagai keinginan rakyat di daerahnya.

Menurutnya, usia muda bukan halangan untuk berpacu memberikan gagasan dan warna di dewan. Ia mengakui pengalaman sebagai aktivis sejak duduk di bangku sekolah telah memberikannya bekal untuk bertarung meskipun harus berhadapan dengan berbagai kepentingan.

Dalam kondisi apa pun, ujar Nur Hidayat, anggota dewan tetap menjaga kesantunan, termasuk ketika berjuang untuk kepentingan masyarakat demi tercapainya keadilan dan kesejahteraan mereka. “Kami harus tampil beda dan memberi warna di parlemen,” imbuhnya

Ia juga mengatakan jargon ‘antimahar dan menolak money politics’ menjadi modal bagi Partai NasDem untuk tetap berkomitmen memperjuangkan nasib masyarakat melalui DPRD Jepara. Perolehan tujuh kursi di DPRD Jepara, lanjut Nur Hidayat, menjadi modal besar bagi Partai NasDem untuk mewujudkan ke-sejahteraan Jepara karena peroleh-an tujuh kursi membuat NasDem memimpin komisi, alat kelengkapan dewan, dan kursi wakil ketua DPRD Jepara. (AS/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More