Jumat 13 September 2019, 10:30 WIB

Osaka Berganti Pelatih Lagi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Osaka Berganti Pelatih Lagi

AFP/Kena Betancur
Naomi Osaka

PETENIS Jepang Naomi Osaka, Jumat (13/9), mengumumkan bahwa dia berpisah dengan pelatihnya. Ini merupakan kali kedua dalam tahun ini Osaka berganti pelatih dalam upaya meningkatkan performanya.

Menjelang turnamen Pan Pacific Open di Osaka, Jepang, petenis berusia 21 tahun itu mengumumkan dirinya tidak lagi bekerja sama dengan Jermaine Jenkins, yang bergabung dengan timnya selepas Australia Terbuka.

'Saya memberi tahu bahwa saya dan Jay tidak lagi bekerja sama," cicit Osaka.

"Saya sangat berterima kasih atas kerja sama kita selama ini serta segala yang saya pelajari di dalam dan luar lapangan. Namun, saya merasa sudah tiba saatnya melakukan perubahan. Terima kasih untuk semuanya," imbuhnya.

Baca juga: Nadal Ungkap Tujuh Nama Calon Pengganti Big Three

Osaka sukses mengejutkan tenis dunia ketika dia mengumumkan berpisah dengan pelatihnya Sacha Bajin yang mengantarkannya meraih dua gelar Grand Slam, Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka, Januari lalu.

Pascapemecatan itu, prestasi Osaka kurang bersinar. Dia kalah di putaran ketiga Prancis Terbuka dari petenis Rep Ceko Katerina Siniakova yang berperingkat 42 dunia.

Osaka kemudian secara memalukan tersingkir di putaran pertama Wimbledon dari petenis Kazakhstan Yulia Putintseca sebelum tersingkir di babak 16 besar AS Tebruka dari petenis Swiss Belinda Bencic.

Performa Osaka di turnamen non-Grand Slam juga tidak terlalu bersinar. Dia kalah di babak perempat final di dua turnamen pemanasan sebelum AS Terbuka yang menyebabkan peringkatnya merosot ke peringkat empat dunia. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More