Jumat 13 September 2019, 10:15 WIB

Pulang Kampung, Rossi Bawa Motor MotoGP

Kautsar Halim | Olahraga
Pulang Kampung, Rossi Bawa Motor MotoGP

Instagram @valeyellow46
Valentino Rossi di kota kelahirannya

BERHASIL sembilan kali menjadi juara dunia tidak membuat Valentino Rossi kehabisan mimpi. Baru-baru ini, dia kembali mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk  sekadar mengendarai motor MotoGP di kota kelahirannya, Tavullia.

Seperti dilansir roadracingworld.com, motor yang digunakan Rossi untuk berjalan-jalan adalah YZR-M1. Rutenya dimulai dari Motor Ranch miliknya, markas VR46 dan finis di Sirkuit Misano.

Para fans maupun penduduk Tavullia menyambut positif aksi yang dilakukan Rossi. Mereka berbaris rapih dipinggir jalan sambil mengenakan atribut serba kuning yang merupakan warna kebesaran The Doctor.

"Sungguh luar biasa, mimpi ini benar-benar terwujud. Ketika masih muda dan mengendarai scooter 50cc, saya sering berangan-angan melintasi jalanan Tavullia dengan motor MotoGP. Dan hari ini, mimpi itu terwujud dengan M1," kata Rossi yang kini berusia 40 tahun.

Baca juga: Mercedes Merambah Formula E

"Momen ini fantastis, penuh emosi, dan saya sangat menikmatinya. Menyenangkan sekali mengendarai M1 di jalan raya. Banyak orang dan penggemar yang menyaksikan di Tavullia dan saya pikir mereka menikmatinya juga," tambahnya.

Sesampainya di Sirkuit Misano, Rossi menggeber motor sebanyak satu putaran. Setelah itu, dia melakukan wheelie untuk mengekspresikan rasa gembira bahwa seri MotoGP San Marino bakal bergulir akhir pekan nanti.

"Di sini benar-benar kandang Grand Prix saya. Sebab, rumah saya hanya 10 km dari sini. Saya besar di sini dan menjajal lintasan balap pertamakali di Misano. Saya rasa, bakal lebih banyak fans yang mengenakan topi kuning pada akhir pekan nanti. Jadi, kami bakal berjuang maksimal agar lebih kompetitif," tutup Rossi. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More