Jumat 13 September 2019, 09:15 WIB

Rooney Dukung Kane Pecahkan Rekor Gol Timnas Inggris

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Rooney Dukung Kane Pecahkan Rekor Gol Timnas Inggris

AFP/Adrian DENNIS
Harry Kane

 

WAYNE Rooney menyebut Harry Kane akan bisa memecahkan rekor gol timnas Inggris dalam tempo dua atau tiga tahun ke depan.

Rooney mencetak 53 gol untuk the Three Lions dan memecahkan rekor 49 gol milik Bobby Charlton.

Namun, Rooney yang saat ini bermain di klub MLS DC United sebelum bergabung dengan Derby County pada Januari mendatang mengaku yakin Kane bisa mematahkan rekor miliknya.

Baca juga: Hujan Gol, Inggris Sudahi Perlawanan Kosovo

Kane saat ini telah mencetak 26 gol untuk timnas Inggris setelah dia mencetak serangkaian gol dalam laga kualifikasi Piala Eropa melawan Bulgaria dan Kosovo.

"Saya tidak pernah memandang rendah rekor gol saya. Saya senang mencetak gol. Saat saya mencetak 35 gol, saya merasa bisa memecahkan rekor gol timnas," ujar Rooney.

"Saya tidak yakin rekor saya akan bertahan selama 50 tahun seperti rekor Bobby Charlton. Saya rasa Harry Kane, dalam dua atau tiga tahun mendatang, akan memecahkan rekor itu. Dia adalah pencetak gol yang luar biasa. Rekornya bersama timnas luar biasa," pungkasnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More