Jumat 13 September 2019, 07:40 WIB

Tetap Terang di Tengah Pemadaman Listrik

(Tes/S-3) | Pernik
Tetap Terang di Tengah Pemadaman Listrik

Dok. Philips
Tetap Terang di Tengah Pemadaman Listrik

Pemadaman listrik bergilir masih menjadi masalah. Bahkan di daerah tertentu frekuensinya lebih sering. Pemadaman listrik yang tidak terduga sangat merugikan masyarakat.

Signify sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan, baru-baru ini, menghadirkan solusi baru. Philips Rechargeable LED Bulb dapat memberikan cahaya cadangan hingga 3 jam saat listrik padam.

"Pencahayaan menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Kita tidak terbiasa berada dalam kegelapan pada malam hari," ujar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, dalam keterangan resmi, kemarin.

Bohlam LED baru itu memiliki baterai terintegrasi yang dapat diisi ulang serta dilengkapi sirkuit deteksi. Fasilitas itu memungkinkan bohlam untuk membedakan antara sakelar yang dimatikan dan listrik yang padam mendadak.

Cadangan baterai berdaya tahan tinggi pada bohlam itu memiliki siklus hidup lebih panjang hingga 500 siklus pengisian penuh. Bohlam tersebut berfungsi normal ketika listrik menyala.

Pengisian baterai terjadi saat bohlam dinyalakan dan akan beralih ke mode darurat ketika pemadaman listrik terjadi. Bohlam LED darurat hanya menggunakan daya 7 watt untuk 7.000 lumen. Artinya, lampu tersebut lebih terang dengan konsumsi energi lebih rendah. (Tes/S-3)

 

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Kamis, 12 Des 2019 / 7 Ramadan 1440 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:25 WIB
Subuh : 04:35 WIB
Terbit : 05:50 WIB
Dhuha : 06:19 WIB
Dzuhur : 11:53 WIB
Ashar : 15:13 WIB
Maghrib : 17:48 WIB
Isya : 18:59 WIB

PERNIK

Read More