Jumat 13 September 2019, 01:40 WIB

Konsistensi Penampilan Serdadu Tridatu Diuji

(goal.com/R-1) | Sepak Bola
Konsistensi Penampilan Serdadu Tridatu Diuji

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
BALI UNITED LAWAN BORNEO:

 

MENJADI pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 40, membuat Bali United jadi incaran tim lain untuk dikalahkan di paruh kedua musim kompetisi. Menjaga fokus menjadi kaharusan tim berjuluk 'Serdadu Tridatu' itu jika ingin tetap berada di posisi teratas hingga akhir musim.

"Bersyukur bisa berada di peringkat pertama. Tapi kami juga wajib fokus karena pastinya di putaran kedua akan lebih sulit," ungkap pemain belakang Bali United, Leonard Tupamahu, kemarin.

"Tim lain sudah belajar di putaran pertama dan mendatangkan beberapa pemain baru. Secara strategi, mereka sudah belajar dari putaran pertama," sambung mantan stoper Persija Jakarta itu.

Di awal paruh kedua musim kompetisi, Bali United akan ditantang tuan rumah Bhayangkara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, hari ini. Saat menjadi tuan rumah, Bali United menang 1-0 atas Bhayangkara FC yang kini ditangani pelatih baru, Paul Munster.

Laga tandang juga harus dilakoni Persebaya Surabaya di awal paruh kedua musim kompetisi saat tampil di Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra. Tiga poin jadi incaran Persebaya untuk menjaga peluang bertahan di posisi lima besar.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal optimistis Persebaya bisa membawa pulang poin maksimal. "Kalteng Putra memang tangguh di depan pendukungnya. Namun, kami punya rencana untuk mengalahkan mereka. Kami punya cara khusus untuk memenuhi target," tegas Pikal.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos dituntut membawa timnya meraih kemenangan saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Patriot Candrabhaga, akhir pekan ini. Kekalahan bisa membuat Banuelos akan menerima kenyataan pahit dipecat. Persija saat ini hanya satu tingkat di atas Semen Padang yang menduduki posisi juru kunci klasemen sementara.

Banuelos yakin peruntungan Persija, yang di laga terakhir dibekap Persipura 0-2, akan berbeda saat menghadapi PSIS. Sejumlah pemain yang absen seperti Andritany Ardhiyasa dan Rohit Chand kembali bergabung dengan tim. "Kami akan tampil full team. Kami juga harus lebih fokus dan mati-matian untuk mendapat hasil maksimal," tegas Banuelos. (goal.com/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More