Kamis 12 September 2019, 22:40 WIB

Titik Rawan Tol Cipularang Dibenahi

MI | Nusantara
Titik Rawan Tol Cipularang Dibenahi

ANTARA
Tol Cipularang

 

KECELAKAAN yang sering terjadi di Tol Cipularang Km 91-93 membuat PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi melakukan upaya perbaikan. Pekan depan, seperti diungkapkan general managernya, AJ Dwi Winarsa, mereka akan memasang pita penggaduh, jalur penyelamatan, dan lampu penerangan di titik tersebut.

"Kami juga akan memasang pagar pengaman jalan yang tadinya hanya satu pasang menjadi dua pasang di sekitar lokasi rawan kecelakaan. Akhir September seluruh perlengkapan untuk pengamanan di jalur itu sudah harus terpasang," lanjutnya, kemarin.

Dari beberapa kali kecelakaan di tol yang melibatkan truk besar, dia mengungkapkan penyebabnya ialah muatan kendaraan melebihi kapasitas dan melebihi ukuran. Soal kontur jalan yang menanjak dan menurun sebenarnya tidak ada masalah karena dinilai sudah sangat laik digunakan. "Sudah diuji pihak terkait, seperti kepolisian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Kementerian Perhubungan." (DG/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More