Kamis 12 September 2019, 18:16 WIB

Penumpang Naik, Transjakarta Berencana Tambah Rute

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Penumpang Naik, Transjakarta Berencana Tambah Rute

MI/Bary Fathahillah
Penumpang menunggu bus TransJakarta di Halte TransJakarta Pasar Baru Timur, Jakarta, Selasa (10/9).

 

PERLUASAN pembatasan kendaraan ganjil genap di DKI Jakarta telah meningkatkan pengguna transportasi umum, khususnya Transjakarta.

"Kemarin saya dapat laporan sudah tembus 907 ribu penumpang per hari. Kalau ditambah dengan (penumpang) MRT, tembus 1 juta penumpang," kata Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono di Hotel Pullman, Thamrin Jakarta, Kamis (12/9).

Menurutnya, pada hari pertama perluasan aturan ganjil genap pada Senin (9/9), total penumpang Transjakarta mencapai 892 ribu per hari. 

Baca juga: PMJ Berkabung atas Meninggalnya Sosok Pemimpin Cerdas

Pada Agustus, BPTJ mencatat jumlah pelanggan bus TransJakarta mencapai 22.266.814 penumpang atau rata-rata 718.284 penumpang per hari.

"Yang jelas gara-gara kebijakan baru ini, penumpang jadi naik angkanya. Kami berharap pasti bertambah ya targetnya. Kami juga menambah 18 armada," kata Agung.

PT Transportasi Jakarta akan memperluas rute layanan akibat adanya aturan perluasan ganjil genap.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris dan Humas Transjakarta Nadia Diposanjoyo, rencana perluasan rute itu akan memenuhi cakupan jangkauan warga Ibu Kota agar bisa mengakses ke sejumlah lokasi pelayanan transportasi publik, seperti stasiun, MRT, LRT, maupun shelter bus Transjakarta.

"Tentunya rute baru ini akan menjadi stimulus bagi warga untuk berpindah ke moda transportasi umum," ucap Nadia. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More