Kamis 12 September 2019, 12:42 WIB

Warga Palembang Gelar Salat Istisqa Minta Hujan

Dwi Apriani | Nusantara
Warga Palembang Gelar Salat Istisqa Minta Hujan

MI/Dwi Apriani
Ratusan warga Palembang mengikuti salat istisqa di markas Komando Distrik Militer 0418 Palembang, Kamis (12/9).

 

RATUSAN masyarakat Palembang mengikuti salat istisqa di markas Komando Distrik Militer 0418 Palembang, Kamis (12/9). Bukan hanya anggota TNI, salat istisqa juga diikuti anggota kepolisian, PNS dan santri dari berbagai pondok pesantren di Palembang.

Komandan Kodim 0418 Palembang, Letkol Arm Widodo Noercahyo mengatakan, kegiatan salat istisqa itu sebagai upaya untuk memohon kepada Allah SWT agar hujan diturunkan. Hingga saat ini hujan tak kunjung turun. Sementara kebakaran lahan dan hutan terus terjadi di wilayah Sumsel.

"Ini adalah salat istisqa ke tujuh yang kita lakukan di Kodim 0418 Palembang. Setiap Koramil dibawah jajaran Kodim juga melaksanakan salat istisqa seperti ini," jelas Widodo usai salat istisqa, Kamis (12/9).

Ia menyebutkan, beberapa hari belakangan ini titik panas di Sumsel semakin meningkat. Bahkan kebakaran lahan dan hutan di Sumsel terus meluas dan membuat kabut asap semakin pekat di Kota Palembang dan sekitarnya.

"Kabut asap saat ini semakin pekat. Selain upaya pemadaman kebakaran, kita juga harus memohon kepada Allah, karena hujan adalah kuasa-Nya," tutur dia.

Ditambahkan Wakapolres Palembang, AKBP Andes Purwanti, kepolisian juga sudah melakukan salat istisqa beberapa waktu lalu.

"Kami juga akan menjadwalkan salat istisqa lagi di Mapolresta Palembang dengan mengajak masyarakat Palembang. Insya Allah dengan perbanya melakukan salat istisqa, akan turun hujan nantinya,"  jelasnya.

baca juga: Herman Deru Berharap Warga Sumsel Jadi Penerus Habibie

Terkait dengan adanya kebakaran lahan di area Jakabaring, Palembang beberapa waktu lalu, Andes menyebut hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Saat kebakaran terjadi, kita langsung ke lokasi untuk menyelidiki kasus tersebut. Dan sampai saat ini penyelidikan masih berjalan,"  tandasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More