Kamis 12 September 2019, 11:25 WIB

Generasi Muda Harus Contoh Jejak BJ Habibie

Kristiadi | Nusantara
Generasi Muda Harus Contoh Jejak BJ Habibie

MI/Kristiadi
Petugas di Kantor Imigrasi Kota Tasikmalaya mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang untuk menghormati wafatnya BJ Habibie.

 

PENGIBARAN bendera Merah Putih setengah tiang dilakukan masyarakat Kota Tasikmalaya sejak Rabu (11/9) malam sebagai tanda berkabung atas wafatnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, kami atas nama pemerintah Kota Tasikmalaya dan masyarakat turut berduka cita atas kepergian seorang negarawan demokrasi bapak BJ Habibie. Beliau juga sebagai putra terbaik bangsa dan telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," kata Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhamad Yusuf, Kamis (12/9).

Yusuf mengatakan, kepulangan BJ Habibie ini dirasakan bangsa Indonesia.

"Kepergian Bacharudin Jusuf Habibie duka bagi bangsa Indonesia. Mudah-mudahan amal baiknya diterima di sisi Allah SWT. Dan diampuni segala dosa-dosanya. Kami meminta masyarakat di Kota Tasikmalaya termasuknya di Priangan Timur untuk memasang bendera Merah Putih setengah tiang, untuk mengenang jasanya selama hidup," ujarnya.

Sementara itu anggota DPR RI Nurhayati Monoarfa mengatakan Indonesia kehilangan sosok bapak teknologi yang memiliki karya-karya mendunia. Karya-karyanya termasuk pembuatan pesawat bisa dicontoh oleh generasi penerus bangsa.

baca juga: Merah Putih Setengah Tiang Berkibar di Kupang

"Kami kehilangan seorang negarawan demokrasi dan tokoh yang selalu bersemangat dalam memajukan bangsa Indonesia ke arah lebih baik. Mudah-mudahan ada penggantinya untuk masa depan bangsa," kata Nurhayati. (OL-3)

 

Baca Juga

ANTARA

Wisma Atlet Jakabaring tidak Lagi Pasien Korona

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 00:51 WIB
Meski tak lagi menerima pasien Covid-19, pihaknya Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet Jakabaring tetap melayani pasien lama yang sedang...
ANTARA

Elpiji 3 Kg Tembus Rp40 Ribu per Tabung di Palu

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 00:37 WIB
Menurut seorang pengecer, mereka menjual Rp40 ribu per tabung sudah sesuai karena modal pembelian di tingkat pengepul juga sudah mahal dan...
ANTARA

Kota Pariaman Kembali Terapkan Sekolah Tatap Muka

👤Yose Hendra 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 00:15 WIB
Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat selama sekolah tatap muka. Waktu pelajaran sekolah tatap muka hanya dari pukul 07.30 sampai...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya