Kamis 12 September 2019, 14:00 WIB

Mercedes Merambah Formula E

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Mercedes Merambah Formula E

AFP/Tobias SCHWARZ
Stoffel Vandoorne (kanan) dan Nyck de Vries berdiri di depan mobil Mercedes yang akan digunakan di Formula E

MERCEDES, Rabu (11/9), mengumumkan mereka akan ambil bagian dalam Formula E mulai musim 2019-20.

Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan petualangan baru pabrikan mobil itu akan dipimpin pembalap Stoffel Vandoorne dan Nyck de Vries.

Mercedes tengah mendominasi Formula 1 selama beberapa tahun terakhir dengan menjadi juara pembalap dan konstruktor selama lima tahun berturut-turut.

"Kami akan menjalani petualangan baru di kompetisi mobil listrik," ujar Wilff saat mempresentasikan Mercedes-Benz EQ Silver Arrow 01.

Formula E akan memulai musim keenam mereka pada tahun ini dengan pembalap Prancis Jean-Eric Vergne sebagai juara bertahan,

Baca juga: Anthoine Hubert Dimakamkan

Mercedes yang bersama Porsche menjadi tim baru untuk musim depan telah menunjuk mantan pembalap McLaren di Formula 1 Vandoorne dan pemuncak klasemen Formula 2 De Vries sebagai pembalap mereka.

"Kami memulai sebuah babak baru," ujar Wolff. "Ini adalah kali pertama kami memiliki mobil listrik. Ini adalah momen yang istimewa."

"Target kami adalah mencapai posisi yang membuat kami bisa bersaing menjadi juara. Namun, musim pertama ini adalah saat belajar bagi kami," imbuhnya.

De Vries telah mengantongi tiga kemenangan di Formula 2 pada musim ini untuk tim Red Bull Ring dan memimpin klasemen pembalap dengan raihan 59 poin.

Adapun Vandorrne mengoleksi 26 poin selama tiga musim di Formula 1 bersama McLaren antara 20016-18. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More