Kamis 12 September 2019, 13:30 WIB

Phoenix Mengaku Sempat Ragu Jadi Joker

Azhar Bagas Ramadhan | Hiburan
Phoenix Mengaku Sempat Ragu Jadi Joker

AFP/Geoff Robins
Joaquin Phoenix

 

JOAQUIN Phoenix menjalani tanya jawab seputar perannya sebagai Joker di film. Joaquin mengaku harus benar-benar berpikir matang sebelum menandatangani kontrak dengan film terbaru karya Todd Phillips itu.

"Maksud saya jujur, itu bukan keputusan yang mudah pada awalnya. Aku tidak tahu. Tapi kemudian ada sesuatu yang menarik saya ke sana. Itu hanya berkembang ketika kami bekerja bersama. Itu mulai menjadi sesuatu yang lebih, dari yang saya perkirakan. Itu adalah salah satu pengalaman terbesar dalam karier saya," kata Phoenix, dilansir dari Variety.

Interpretasi Phoenix tentang Joker datang ketika Warner Bros sedang mencoba mengubah DC Universe, mengikuti hasil yang mengecewakan dari Justice League (2017).

Phillips mengatakan bahwa dia melempar ide Joker ke eksekutif WB sebagai cerita asal-usul, mirip dengan film tahun 1970-an dan 80-an.

"Apa yang hebat tentang Joker adalah dia narator yang tidak bisa diandalkan dan dia tidak punya cerita asal. Kami memiliki kebebasan. Kami memilih dari beberapa komik. Itu benar-benar membebaskan," kata Phillips, yang terkenal karena mengarahkan franchise Hangover.

Phillips mengatakan, dia memikirkan Phoenix ketika dia sedang menulis naskah, tetapi butuh beberapa waktu untuk meyakinkan aktor tersebut.

"Saya selalu mengatakan dia tidak pernah benar-benar masuk ke film. Dia baru saja muncul untuk pakaian pas," kata Phillips.

Baca juga: Iko Uwais akan Jadi Si Buta dari Gua Hantu?

Dan Phillips tidak membayangkan Joker cocok dengan DC Universe yang lebih besar, dengan Robert Pattinson yang menandatangani untuk bermain Batman dalam film Matt Reeves yang akan debut pada 2021.

"Saya tidak melihatnya terhubung ke apa pun di masa depan," kata Phillips.

Tidak seperti kebanyakan film komik lainnya, Warner Bros memasarkan dan memosisikan Joker sebagai drama dewasa dan penantang penghargaan serius.

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Venice pada 31 Agustus,. Akibat peran ini, Phoenix digadang-gadang layak meraih aktor terbaik Oscar.

Joker akan tayang di bioskop pada 4 Oktober. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More