Kamis 12 September 2019, 09:04 WIB

BPPT Akan Teruskan Semangat BJ Habibie

Siswantini Suryandari | Humaniora
BPPT Akan Teruskan Semangat BJ Habibie

Dok BPPT
Pertemuan Kepala BPPT Hammam Riza dengan BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2019.

 

PRESIDEN Republik Indonesia ke-3 Prof Dr Ing Bacharuddin Jusuf Habibie, atau BJ Habibie, wafat pada Rabu (11/9/2019). Wafatnya pendiri Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) tersebut, menyebab rasa duka mendalam bagi seluruh jajaran di BPPT.

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan bahwa Habibie merupakan pendiri BPPT, lembaga yang menghasilkan inovasi untuk Indonesia agar menjadi negara industri maju.

Filosofi Habibie kenang Hammam adalah berawal di akhir dan berakhir di awal. Kalimat tersebut menjelaskan cita besar Habibie guna melakukan transformasi industri Tanah Air.

"Prof Habibie memberi kesempatan besar kepada kami, memberi ribuan beasiswa hingga kami dapat menjadi sumber daya manusia (SDM) Iptek. Yang menguasai iptek agar dapat berkarya, melakukan transformasi industri, dengan filosofi bermula di akhir dan berakhir di awal," ungkap Hammam dalam keterangan resminya, Kamis (12/9).

Filosofi itu lanjut Hammam, menjadi penyemangat bagi BPPT, guna mewujudkan iptek sebagai penghela pembangunan nasional.

"Filosofi dan cita-cita Pak Habibie akan menjadi semangat bagi kami di BPPT untuk melakukan lompatan teknologi, mempercepat penguasaan dan pemanfaatan teknologi yang dibutuhkan masyarakat dan industri nasional," papar Hammam.

baca juga: Terima Kasih Pak Habibie

Hammam kemudian menyebut seluruh jajaran di BPPT, turut mendoakan kepergian Pak Habibie.

"Doa kami senantiasa untukmu Bapak Pendiri BPPT. Selamat Jalan BJ Habibie, Founding father BPPT. We salute you, your life is our inspiration. Forever and ever," pungkas Hammam. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Syaiful Arif

Pondok Pesantren Institusi Teladan Perangi Covid-19

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:01 WIB
Tradisi kedisiplinan para santri serta keteladanan dan sikap kehati-hatian kiai serta pengasuh pesantren menjadi modal utama dalam...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Epidemiolog Minta Jangan Ada Hambatan Uji Klinis Vaksin Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 15:43 WIB
Perusahaan Biofarma pembuat dosis vaksin, Sinovac, mengklaim uji klinis tahap pertama dan kedua terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh...
Antara

Bepeten: Perum Batan Indah Sudah Bebas dari Radiasi

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 15:30 WIB
BADAN Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) mengumumkan bahwa Perumahan Batan Indah yang berlokasi di Kecamatan Setu, Tangerang Selatan telah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya