Kamis 12 September 2019, 11:15 WIB

Manchester City akan Bangun Patung Vincent Kompany

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Manchester City akan Bangun Patung Vincent Kompany

AFP/Paul ELLIS
Vincent Kompany

 

MANCHESTER City akan memberikan penghargaan bagi mantan kapten mereka Vincent Kompany dengan membangun patung untuk pemain Belgia itu di luar Stadion Etihad.

Kompany akan absen di laga testimonial untuk dirinya di Manchester City pada Rabu (11/9) karena mengalami cedera hamstring.

Meski begitu, dia hadir saat klub Liga Primer Inggris itu meresmikan nama jalan menuju fasilitas latihan mereka menjadi Vincent Kompany Crescent.

"Jalan yang menghubungkan Akademi Manchester City dengan lapangan tempat latihan tim utama telah diubah namanya menjadi Vincent Kompany Crescent. Hla itu ditandai dengan sebuah mosaik yang menampilkan selebrasi gol Kompany dalam laga derby Manchester pada 2012," ungkap Manchester City dalam keterangan resmi mereka.

Baca juga: Nikmati Jadi Pemandu Musik

"Saat peresmian jalan itu, Ketua Manchester City (Khaldoon Al Mubarak) mengungkapkan bahwa klub tengah dalam proses pembangunan patung untuk memperingatan raihan dan kontribusi Vincent untuk klub. Jika telah selesai, patung itu akan ditempatkan di luar Stadion Etihad," imbuh the Citizen.

Kompany dijadwalkan ambil bagian dalam laga amal antara Manchester City legend melawan tim All Star mantan pemain Liga Primer Inggris.

Pesepak bola berusia 33 tahun itu meninggalkan Manchester City pada Mei untuk menjadi pemain-pelatih di Anderlecht. Namun, dia tengah mengalami cedera saat Anderlecht kalah dari Genk, bulan lalu. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More