Kamis 12 September 2019, 08:41 WIB

Generasi Muda Aceh Kehilangan Sosok BJ Habibie

Amiruddin Reubee | Nusantara
Generasi Muda Aceh Kehilangan Sosok BJ Habibie

MI/Pius Erlangga
Petugas menggotong peti jenazah Presiden ke-3 BJ Habibie masuk mobil jenazah di Rumah Jenazah RSPAD, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

 

KEPERGIAN BJ Habibie meninggalkan banyak duka cita bagi seluruh bangsa Indonesia. Kepergian bapak teknologi Indonesia ini juga meninggalkan kesedihan mendalam bagi generasi muda Aceh. Pemerhati masalah sosial keluarga dan pendidikan di Aceh, Nurbaiti mengatakan kepergian Presiden RI ke-3 BJ Habibie merupakan kehilangan besar terhadap dunia pendidikan dan teknologi di Indonesia.

"Habibie adalah bapak teknologi Indonesia yang termasyhur di dunia internasional. Karya-karyanya sangat terkenal di dunia internasional," kata Nurbaiti, Kamis (12/9).

Nurbaiti menilai BJ Habibie adalah sosok intelektual muslim yang menjadi panutan dan memotivasi anak-anak untuk belajar agar bisa membuat pesawat terbang.

"Anak saya yang bungsu saya beri nama Habibie karena ingin seperti beliau," ujarnya.

"Saat mengetahui bapak Habibie wafat, kami teman-teman yang lagi latihan tarian masaal untuk persiapan pembukaan MTQ Aceh. Kami langsung termenung dan berdiam diri sejenak sambil berdoa semoga makam almarhum dijadikan oleh Allah sebagai salah satu kebun syurga" ucap Muhammad Haiqal, siswa kelas 12 SMA Sukma Bangsa yang menyukai IT itu.

baca juga: 8 Warga Negara Nigeria Diamankan di Pangandaran

Bagi Haiqal dan anak-anak lainnya di SMA Sukma Bangsa, sosok BJ Habibie seperti sinar matahari sains teknologi yang terbit dari timur Indonesia.  (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More