Rabu 11 September 2019, 21:05 WIB

Balas Kekalahan, Garuda Muda Tekuk Iran

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Balas Kekalahan, Garuda Muda Tekuk Iran

ANTARA
Timnas U-19 vs Iran

 

TIM Nasional Indonesia U-19 berhasil membalaskan kekalahan atas Iran pada laga persahabatan yang dihelat di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).

Indonesia yang sebelumnya kalah 2-4 dari Iran kala bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, mampu berbalik mengalahkan Iran dengan skor 1-0.

Hasil ini setidaknya mampu mengobati kegundahan pecinta sepak bola Tanah Air pascakekalahan timnas senior Indonesia melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/9) kemarin.

Gol kemenangan skuat Garuda Muda dicetak oleh striker Sutan Zico. Ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Supriyadi dari sisi kiri pertahanan Iran. Sutan yang berdiri bebas menembak melalui kaki kirinya dan mengarah ke penjaga gawang. Namun, Amir Hossein gagal menangkap dengan sempurna tendangan yang sebenarnya mengarah kepadanya.

Iran juga mendapatkan beberapa peluang manis pada babak kedua. Memanfaatkan serangan balik cepat, Iran hampir mencetak gol penyeimbang. Namun, usaha Alireza Khodaei masih gagal. Ia berhasil melewati kiper Ernando Ari. Namun, tendangannya disapu Komang Teguh Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.


Baca juga: Hadapi Iran, Timnas U-19 Antisipasi Bola Atas


Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, menyanjung penampilan anak asuhnya pada laga kali ini. Ia mengatakan kemenangan ini tidak mudah, karena anak asuhnya harus menghadapi pemain Iran yang unggul dari segi postur tubuh.

"Kita meraih kemenangan dengan cara yang sulit. Kita tahu Iran tim bagus, pertahanan mereka juga solid dengan postur yang tinggi besar,” kata Fakhri seusai laga.

Sementara itu, pelatih Iran, Sayed Akbar, mengakui kemenangan Garuda Muda. Ia mengatakan timnya lemah dalam penyelesaian akhir. Sedangkan, Indonesia, kata dia, mampu tampil baik dan menghukum pertahanan Iran.

"Indonesia tim yang bagus dalam penyerangan. Tapi saya pikir perlu terus diasah lagi dalam organisasi bertahan. Jika hal ini mereka terus perbaiki, saya yakin Indonesia bisa jadi tim yang baik di masa depan," kata Sayed. (AT/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More