Rabu 11 September 2019, 20:16 WIB

Kisah Sebutan Eyang bagi Habibie

Bintang Krisanti | Weekend
Kisah Sebutan Eyang bagi Habibie

Instagram/Melanie Subono
Karena Melanie, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, akhirnya menetapkan panggilan dirinya dari kelompok umur tertentu.

DI tengah membanjirnya ucapan duka atas wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, Rabu (11/9), ada sebutan dominan yang digunakan warganet bagi almarhum. Masyarakat awam hingga penyanyi Rossa menggunakan sebutan Eyang Habibie.

Rupanya ada kisah unik di balik sebutan itu. Dilansir Tribun News tahun 2017, rupanya Habibie sendiri yang menetapkan panggilan diri itu.

Hal itu dilatari kejadian saat Melanie Subono memanggil Habibie dengan sebutan "Oom". Melanie Subono yang juga dikenal sebagai penyanyi merupakan anak promotor musik Adrie Subono yang merupakan keponakan Habibie.

Habibie yang kala itu berusia 81 tahun terkejut campur geli karena Melanie mengikuti cara sang ayah memanggil Habibie. Sejak itu, tokoh penerbangan nusantara itu menetapkan mereka yang berusia 41 tahun ke bawah untuk memanggilnya dengan sebutan "eyang".

Tidak hanya itu, ia juga menetapkan panggilan "oom" boleh dilakukan oleh yang berusia 61-65 tahun. Sedangkan yang berusia 65 tahun ke atas boleh memanggilnya "mas".

Sementara itu, Presiden Jokowi pun punya panggilan spesial bagi Habibie. Menurutnya, Jokowi memanggilnya dengan sebutan "Pak De". (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More