Rabu 11 September 2019, 20:10 WIB

NasDem Ikut Berbelasungkawa atas Wafatnya BJ Habibie

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem Ikut Berbelasungkawa atas Wafatnya BJ Habibie

Antara
Presiden ketiga RI BJ Habibie melambaikan tangan saat akan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

 

KELUARGA besar Partai NasDem mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Habibie dalam perjalanan sejarah kebangsaan telah berjasa mengantar Indonesia keluar dari era otoriter dan menjemput Orde Reformasi.

"Ketua umum, sekjen, jajaran DPP dan seluruh keluarga besar NasDem menyampaikan belangsungkawa atas meninggalnya Profesor BJ Habibie," tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate kepada Media Indonesia di Jakarta, Rabu (11/9).

Baca juga: Mahfud MD: Kita Kehilangan Bapak Bangsa yang Membanggakan

Atas nama NasDem, Johnny mendoakan amal bakti BJ Habibie semasa hidup dapat diterima Tuhan yang Maha Esa. "Terima kasih Prof BJ Habibie atas jasanya dalam perjalanan bangsa," tutup Johnny.

Menurut Putra Habibie, Thareq Kemal Habibie, sang ayah wafat pada usia 83 tahun di Pavilyun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta Rabu pukul 18.05 WIB. Sebelum menghembuskan nafas yang terakhir, seluruh keluarga dekat sudah mendampingi Burhanuddin Jusuf Habibie termasuk kedua anak dan cucu-cucunya.

Jenazah Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara istri tercinta, mantan Ibu Negara Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, esok.

"Kami juga sudah koordinasi dengan garnisun, sudah disiapkan slot tempat pemakaman di sebelahnya almarhumah Ibu Ainun Habibie, jadi seingat saya di slot 120 dan 121," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam jumpa pers di gedung utama Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta pada Rabu malam. (Uta/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More