Rabu 11 September 2019, 19:24 WIB

Prabowo Turut Berduka atas Wafatnya Habibie

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Prabowo Turut Berduka atas Wafatnya Habibie

Antara/ Retmon
BJ Habibie

 

MANTAN calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai Gerindra mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin," kata Prabowo dalam akun Twitternya, Jakarta, Rabu (11/9).

Baca juga: BJ Habibie Wafat, Pemerintah Ajak Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sebelumnya cucu keponakan Habibie, Melanie Subono menyampaikan rasa kehilanganya dalam akun instagramnya.

"Selamat jalan eyang, selamat melepas rindu," ujar Melanie, Jakarta, Rabu (11/9)

Seluruh keluarga dekat saat ini sudah mendampingi BJ Habibie, termasuk kedua anak dan cucu-cucunya. Presiden Jokowi sudah hadir di RSPAD dan menyampaikan rasa belangsungkawa.

Habibie meninggal di usia ke 83 pukul 18.05 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto akibat sakit yang dideritanya. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu pernah menjabat sebagai wakil presiden RI selama periode 11 Maret 1998 - 21 Mei 1998. Selanjutnya Habibie menjadi Presiden RI mulai dari 21 Mei 1998 sampai 20 Oktober 1999. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More