Rabu 11 September 2019, 13:42 WIB

Bamsoet Berharap Pemuda Jaga Persatuan

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Bamsoet Berharap Pemuda Jaga Persatuan

Istimewa/DPR RI
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

 

KETUA DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bertemu Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan di kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat itu, Bamsoet membicarakan mengenai peran pemuda dalam menjaga persatuan.

"Kita sesama sebagai anak bangsa memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keutuhan bangsa ini," kata Bamsoet seusai pertemuan yang digelar tertutup, Rabu (11/9) siang.

Bamsoet berharap kaum muda bisa mengokohkan persatuan dan tidak melahirkan konflik yang dapat memecah belah kerukunan. Ia mencontohkan peristiwa kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat ke depan tidak boleh terulang kembali.

"Tentu kita tidak lagi ingin terjadi peristiwa SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) yang meninumbulkan persoalan seperti yang kita lihat kemarin di Papua terulang. Cukuplah, bangsa tidak perlu lagi memperdebatkan soal SARA," tegasnya.

Dalam kunjungan itu, Bamsoet didampingi sejumlah pengurus Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP).

Bamsoet yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PP mengatakan Ma'ruf organisasi pemuda itu meningkatkan peran dalam membangun negeri. Anggota PP diminta untuk aktif terjun ke desa-desa.

"Beliau (Ma'ruf) menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila harus memiliki peran penting dalam membangun bangsa khususnya dalam menjaga nilai-nilai Pancasila dan mendorong terjadinya ketahanan ekonomi yang dimulai dari desa," tukas Bamsoet.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga menyampaikan undangan untuk Ma'ruf menghadiri musyawarah nasional Pemuda Pancasila yang akan digelar di Medan, Oktober mendatang. (Dhk/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More