Rabu 11 September 2019, 15:15 WIB

PDIP dan Gerindra Usung Wakil Wali Kota Depok di Pilkada 2020

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
PDIP dan Gerindra Usung Wakil Wali Kota Depok di Pilkada 2020

MI/BARY FATHAHILAH
Pradi Supriatna

 

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkoalisi mengsung Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna di Pilkada Kota Depok 2020.

"PDIP koalisi dengan Gerindra mengusung Pradi Supriatna," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo di Gedung Parlemen Kota Depok, Rabu (11/9).

Sosok Pradi yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Depok yang didukung partai-partai politik di Kota Depok di luar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah aman untuk maju di Pilkada Kota Depok 2020.

Sebab, partai politik yang mendukung Pradi Supriatna sudah bulat tekad mengusung satu calon kepala daerah.

"Tekad kami mengusung Pradi Supriatna harga mati," ujar Hendrik.

Baca juga: PDIP Jamin Tidak Terlambat Serahkan Nama Pimpinan DPRD

Hendrik menambahkan, sudah 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran calon wakil wali kota untuk mendampingi Pradi Supriatna.

"Sejak PDIP membuka pendaftaran pekan silam, sudah ada 12 orang yang mengambil formulir untuk maju di Pilkada Kota Depok mendampingi mantan bos Surat Kabar Harian Monitor Depok tersebut," ungkapnya.

Namun, PDIP belum menetapkan nama tokoh yang akan mendampingi Pradi Supriatna sebagai calon wakil wali kota Depok.

"Kami sedang memusyawarahkan siapa calon pendamping yang tepat untuk Pradi Supriatna," kata mantan Ketua Depok periode 2014-2019 itu.

Hendrik mengatakan Pradi dipilih karena profil yang layak untuk memimpin Kota Depok yaitu memiliki kualifikasi kepemimpinan, ketegasan, serta memiliki visi poltik yang berdaulat. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More