Rabu 11 September 2019, 10:20 WIB

Kecelakaan Tunggal Trans-Jakarta akibat Pramudi Hindari Ranting

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kecelakaan Tunggal Trans-Jakarta akibat Pramudi Hindari Ranting

Twitter @TMCPoldaMetro
Proses evakuasi bus Trans-Jakarta yang mengalami kecelakaan tunggal di Koridor 9

 

KEPALA Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Trans-Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan penyebab bus Trans-Jakarta menabrak separator di Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), Rabu (11/9) pagi, disebabkan pramudi yang membanting setir akibat hendak menghindari ranting pohon yang menjorok ke arah jalur.

Ia menyebut bus rusak parah di bagian badan samping kiri depan, pintu darurat, dan badan depan. Bus juga mengalami pecah ban, kaca spion pecah/rusak, dan kaca samping bagian atas pecah.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Seluruh penumpang telah dievakuasi. Armada pun sudah diamakan ke pool," kata Nadia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/9).

Baca juga: Tabrak Separator, Bus Trans-Jakarta Ringsek

Sebelumnya, pada pukul 06.30 WIB, terjadi kecelakaan tunggal yakni bus Trans-Jakarta berwarna biru putih menabrak separator di titik antara Halte Slipi Kemanggisan dan Halte RS Harapan Kita.

Bus dengan plat nomor B 7088T GC itu pun mengalami rusak parah di bagian depan.

Sementara itu, arus lalin di Jalan S Parman saat ini telah dalam kondisi lancar setelah sebelumnya tersendat akibat proses evakuasi bus yang memerlukan mobil derek. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More