Rabu 11 September 2019, 09:54 WIB

Nelayan Ditabrak Kapal Cepat Ditemukan Meninggal

Antara | Nusantara
Nelayan Ditabrak Kapal Cepat Ditemukan Meninggal

Antara
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Resor Flores Timur melaporkan bahwa Sulaiman Apang, 47 nelayan yang dinyatakan hilang saat perahunya ditabrak kapal cepat Fantasy Express pada akhir Agustus lalu sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh nelayan dari Desa Lamahala.   Kapolres Flores Timur, AKBP Deny Abrahams saat dihubungi dari Kupang, Rabu (11/9), mengatakan korban ditemukan di wilayah Pantai Dusun II Watan Pao ketika sejumlah nelayan itu akan menebarkan pukat.    

"Saat ditemukan korban sudah tak bernyawa, sehingga para nelayan langsung mencari pertolongan untuk mengangkat jasad Sulaiman Apang," terang Deny.

Saat ini jasad Sulaiman Apang sudah disemayamkan di rumah keluarganya di Lohayong, sebelum dimakamkan. Proses pencarian terhadap Sulaiman Apang sudah dilakukan sejak hari pertama hilang setelah perahunya ditabrak kapal cepat.

Dalam proses pencarian tersebut kantor pencarian dan pertolongan (SAR) kelas B Maumere menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pencarian. Proses pencarian dilakukan selama tujuh hari penuh namun hasilnya nihil. Bahkan pencarian Sulaiman dibantu  oleh nelayan lain dan personel kepolisian serta TNI AL namun tetap juga nihil.  

baca juga: AS Tawarkan Kemudahan Kuliah Bagi Mahasiswa Aceh

Tidak ketinggalan proses ritual adat yang dilakukan oleh para tokoh adat juga tak memberikan hasil positif. Sehingga SAR akhirnya menghentikan proses pencarian tersebut pada Jumat (6/9) pekan lalu. Dari kasus tabrak perahu nelayan ini kemudian membuat pihak kepolisian menahan nahkoda kapal tersebut dan saat ini proses penyelidikan masih terus berjalan. (OL-3)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Pengungsi Banjir Cilacap Bertambah, Dua Orang Terjangkit Covid-19

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 12:02 WIB
BNPB melaporkan dua warga terdampak banjir Cilacap  yang sedang melakukan isolasi mandiri harus dievakuasi ke RS Medika Banyumas ...
Istimewa

Rusdy-Ma'mun Siapkan Konektivitas Internet Fiber Optics di Sulteng

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 10:45 WIB
RUSDY Mastura bersama Partai Nasdem pun pernah sukses merealisasikan Program Wifi...
MI/Rendy Ferdiansyah

Gubernur Babel Keluarkan Kebijakan Pemutihan Pajak Kendaran

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 10:45 WIB
Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengeluarkan kebijakan pemutihan pajak kendaraan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya