Rabu 11 September 2019, 07:02 WIB

Prancis Gulung Andorra Tiga Gol tanpa Balas

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Prancis Gulung Andorra Tiga Gol tanpa Balas

AFP/Lionel BONAVENTURE
Para pemain Prancis melakukan selebrasi dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Andorra.

 

PRANCIS tidak menemui rintangan berarti saat mengalahkan Andorra dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Grup H babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Kingsley Coman membuka keunggulan bagi Prancis pada menit ke-18 melalui sebuah penyelesaian akhir yang ciamik.

Les Bleus mendapatkan kesempatan menggandakan keunggulan pada menit ke-28. Namun, Antoine Griezman gagal mengeksekusi penalti. Ini rekor buruk bagi Griezmann. Sebelumnya, melawan Albania, Griezmann juga tidak mampu mengonversi peluang dari titik 12 pas.

Griezmann kemudian menebus kegagalannya itu dengan memberikan assist kepada Clement Lenglet pada menit ke-52 untuk mengandakan keunggulan juara Piala Dunia 2018 itu.

Baca juga: Hujan Gol, Inggris Sudahi Perlawanan Kosovo

Wissam Ben Yedder menyempurnakan kemenangan Prancis menjadi 3-0 lewat golnya pada menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan timnya telah melewatkan beberapa peluang pada pertandingan kali ini. Namun, kemenangan 3-0 membuatnya puas dan Prancis bisa meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir.

"Laga berjalan baik. Dengan semua peluang kami, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Kami juga memiliki banyak pemain berkualitas dalam serangan," kata Deschamps.

Berkat kemenangan ini, Prancis memiliki poin yang sama yaitu 15 dengan pemuncak klasemen Grup H, Turki. Namun, Les Bleus harus puas berada di posisi kedua karena kalah rekor head to head. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More