Rabu 11 September 2019, 06:17 WIB

Hujan Gol, Inggris Sudahi Perlawanan Kosovo

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Hujan Gol, Inggris Sudahi Perlawanan Kosovo

AFP/Adrian DENNIS
Laga kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Inggris dan Kosovo

 

HUJAN gol mewarnai laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Inggris dengan Kosovo, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion St Mary's, markas klub Liga primer Inggris Southampton itu, dimenangkan Inggris dengan skor 5-3.

Tanda-tanda pertandingan akan ada hujan gol sudah terlihat sejak peluit ditiup. Kurang dari semenit, Kosovo memberikan kejutan setelah penyerang mereka, Valon Berisha mencetak gol memanfaatkan kesalahan bek Inggris Michael Keane.

Inggris seakan tersengat atas gol cepat itu. Tujuh menit kemudian, The Three Lions berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Raheem Sterling.

Kemudian, kapten Inggris Harry Kane membalikkan keadaan melalui golnya pada menit 19. Inggris mempelebar jarak melalui gol bunuh diri Mergim Vojvoda.

Baca juga: Ronaldo Cetak Quatrick, Portugal Lumat Lithuania

Pemain muda berbakat Inggris Jadon Sancho juga tidak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak brace pada menit 44 dan masa injury time babak pertama. Inggris unggul jauh 5-1 pada akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Inggris mencoba menguasai permainan. Namun, Kosovo tidak tinggal diam dan mencoba menggedor pertahanan Inggris.

Usaha Kosovo berhasil dengan melesakkan dua gol tambahan melalui gol kedua Berisha pada menit 49 dan penalti Vedat Muriqi, enam menit berselang.

Inggris sebenarnya bisa memperlebar keunggulan melalui Kane. Namun, penyerang Tottenham Hotspur itu gagal mengesekusi sepakan penalti. Skor 5-3 bertahan hingga laga usai.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengaku puas dengan penampilan timnya meski di awal laga harus tertinggal melalui kesalahan sendiri. Ia mengatakan anak asuhnya bermain baik setelah dikejutkan oleh gol cepat itu.

"Jelas ada kesalahan yang berujung gol tapi saya sangat senang dengan ketenangan yang ditunjukkan pemain. Kita menampilkan serangan dan menguasai pertandingan. Kesalahan memang ada, tapi kita harus lebih baik lagi di pertandingan mendatang," kata Southgate, dilansir uefa.com.

Atas hasil itu, Inggris kokoh di puncak klasemen Grup A dengan poin sempurna 15 dari 5 pertandingan. Sementara itu, dengan kekalahan itu, Kosovo harus turun satu strip ke peringkat ketiga di bawah Rep Ceko terpaut satu poin. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More