Rabu 11 September 2019, 04:40 WIB

Tim-Tim Unggulan belum Terbendung

(AFP/Faj/R-1) | Sepak Bola
Tim-Tim Unggulan belum Terbendung

AFP
Pelatih Jerman Joachim Loew bereaksi dari sela-sela saat pertandingan sepak bola kualifikasi Grup C UEFA Euro 2020 antara Jerman dan Belanda

 

LAJU tim-tim unggulan dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020, kemarin dini hari, belum terbendung. Jerman, Belanda, dan Belgia sukses meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

Jerman yang melawat ke Windsor Park, markas Irlandia Utara, dalam laga Grup C, kembali ke jalur kemenangan setelah menang 2-0 melalui gol Marcel Halstenberg (48') dan Serge Gnabry (90'). Di laga terakhir, Jerman menyerah 2-4 dari Belanda.

Kemenangan membuat 'tim Panser' naik ke posisi puncak dengan poin 12 dari lima laga. Jerman unggul selisih gol dari Irlandia Utara yang turun ke posisi dua dengan poin 12.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengatakan timnya berada di bawah tekanan, terlebih ketika menelan kekalahan dari Belanda, pekan lalu. "Kami tidak memulai laga dengan baik. Kami harus unggul cepat di babak kedua," kata Loew.

Di laga lain Grup C, Belanda tidak menemui hadangan berarti saat dijamu Estonia. 'Tim Oranye' meraup poin penuh dengan keunggulan empat gol tanpa balas.

Ryan Babel mencetak dua gol menit ke-17 dan ke-47. Memphis Depay kemudian memperlebar jarak pada menit ke-76. Georgino Wijnaldum melengkapi kemenangan Belanda dengan golnya di menit ke-87.

Dengan hasil ini, Belanda berada di peringkat tiga dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Tim besutan Ronald Koeman itu terpaut tiga poin dari Jerman dan Irlandia Utara yang sudah memainkan lima pertandingan.

Kemenangan 4-0 juga didapat Belgia atas Skotlandia di Hampden Park dalam laga Grup I. Kevin De Bruyne menjadi bintang Belgia dalam laga kali ini dengan menyumbangkan satu gol dan tiga assist. Ia mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-82, serta menjadi perancang bagi tiga gol lainnya yang dicetak Romelu Lukaku (9'), Thomas Vermaelen (24'), dan Toby Alderweireld (48'). (AFP/Faj/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More