Rabu 11 September 2019, 04:20 WIB

Tiga Poin Wajib bagi Macan Kemayoran

(MG/YH/goal/R-1) | Sepak Bola
Tiga Poin Wajib bagi Macan Kemayoran

dok persija
Persija Jakarta

 

KEMENANGAN menjadi harga mati Persija Jakarta saat dijamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, sore ini. Tiga poin dibutuhkan 'Macan Kemayoran' untuk keluar dari zona degradasi.

Berstatus juara bertahan, Persija tampil kurang meyakinkan hingga pertengahan musim ini. Dari 14 laga yang sudah dimainkan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru mendulang 14 poin dan menempati posisi 17 klasemen sementara.

"Persija sangat butuh poin. Kami harus bekerja keras dan fokus," ungkap bek Persija, Fachrudin Wahyudi.

Hal serupa ditegaskan pelatih Julio Banuelos. Ia membeberkan bahwa seluruh pemain Persija sudah berkomitmen untuk mengamankan poin karena memang sangat membutuhkan. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin karena kami membutuhkan kemenangan," tukas pelatih berpaspor Spanyol itu.

Di sisi lain, pembenahan terus dilakukan Semen Padang yang kini duduk di dasar klasemen di posisi 18 dengan poin 11. Tim besutan pelatih Weliansyah tersebut saat ini sedang menjajaki merekrut bek asal Brasil, Mauricio Leal.

"Dia ini pernah main di Sriwijaya FC, Persipura, dan Mitra Kukar. Jadi paling tidak dia sudah tahu atmosfer sepak bola Indonesia. Kami berharap Mauricio Leal bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini dalam memperkuat lini belakang kami," ungkap CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq.

Sementara itu, Pemkab Pamekasan, Jatim, menyiapkan Rp9,3 miliar untuk proyek renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) yang merupakan kandang Madura United . Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pamekasan, Mohammad, mengatakan pengerjaan semua proyek itu akan dimulai akhir bulan ini dan ditargetkan selesai Desember mendatang. (MG/YH/goal/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More