Selasa 10 September 2019, 22:39 WIB

McMenemy : Kesalahan Kecil Buat Tim Garuda Kalah

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
McMenemy : Kesalahan Kecil Buat Tim Garuda Kalah

Antara/M. Risyal Hidayat
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy

 

ASA Tim nasional Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia semakin menipis pascakalah di kandang sendiri melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, (10/9).

Tim Garuda dicukur habis oleh Thailand 3-0 tanpa balas. Hal ini sempat membuat suporter tuan rumah yang berada di GBK menyoraki para pemain.

Pelatih timnas, Simon McMenemy mengungkapkan, lagi-lagi babak kedua permainan anak asuhnya jauh dari harapan.

"Kami memulai dengan mental yang sangat bagus dan bermain lebih defensif. Di babak kedua, kami harus kecolongan, mungkin kesalahan sendiri yang menyebabkan kami kalah," ujar McMenemy.

Baca juga : Serangan Efektif Thailand Sukses Hempaskan Timnas Garuda

McMenemy melihat setidaknya ada lima kesalahan individu yang dilakukan pemain tim Garuda.

"Frustasi memang kesalahan kecil ini bisa menyakitkan. Padahal, tim kali ini lebih banyak peluang cetak gol ketimbang lawan," ujarnya.

"Frustasi atas kekalahan memang susah diterima, tapi kita harus bisa move on untuk melangkah kedepan," tambahnya.

McMenemy pun mengakui timnya kalah dari segala lini. "Lawan kita tadi merupakan tim dengan penguasaan bola terbaikndi wilayah ini. Maka, kami memilih bermain lebih deep supaya bisa passing ke sisi lapangan," ucapnya.

Dengan kekalahan ini, Indonesia masih berada di dasar klasemen Grup G dengan 2 kekalahan beruntun yang diderita di kandang. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More