Selasa 10 September 2019, 19:35 WIB

Varian Kopi Baru dari Sulawesi dan Sumatra

Retno Hemawati | Weekend
Varian Kopi Baru dari Sulawesi dan Sumatra

MI/ Retno Hemawati
Varian baru kopi Starbucks.

BERKAT cita rasa yang unik dan khas, Starbucks menghadirkan dua varian baru kopi dari dua pulau Sulawesi dan Sumatra. Dua biji kopi terbaik nusantara itu dinamai dengan  Starbucks Reserve Sulawesi Toraja Sapan Village dan Starbucks Sumatra.

Starbucks Reserve Sulawesi Toraja Sapan Village diproduksi secara tradisional dengan metode giling basah oleh masyarakat Toraja di pegunungan Toraja Sulawesi yang rimbun dan bercurah hujan tinggi. "Karena kondisi ini, maka tidak heran jika setelah diseduh akan menghasilkan rasa yang lain seperti basil, kayu manis, butter, bahkan cokelat," kata Mirza Luqman, Senior Manager Starbucks Indonesia, Selasa (10/9). Dia menambahkan kopi yang tergolong medium roast ini memiliki keasaman sedang dan cita rasa kuat.

Sementara Pulau Sumatra yang diperkaya dengan Bukit Barisan membuat banyak kopi tipe arabika tumbuh subur di sana. Sama dengan Toraja, di sini, curah hujan juga tinggi dan tanahnya sangat subur.

Ini juga merupakan kopi medium roast kali pertama yang dihadirkan di Starbucks. "Cita rasanya lembut dengan flavor cedar dan earthy. Kopi ini begitu pas untuk dinikmati sepanjang hari. Indonesia boleh berbangga karena kopi Sumatra menjadi dasar campuran unggulan di Starbucks," tambahnya.

Starbucks Sumatra, Holiday Blend, Anniversary Blend, semuanya ini memiliki kandungan biji kopi Sumatra yang mampu menghasilkan cita rasa yang kuat dan spesial. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More