Selasa 10 September 2019, 16:21 WIB

Tokoh Papua: Benny Wenda tak ada Hak Mengatur Warga Papua

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Tokoh Papua: Benny Wenda tak ada Hak Mengatur Warga Papua

MI/Akmal Fauzi
Perwakilan tokoh Papua dan Papua Barat usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9).

 

PERWAKILAN tokoh Papua dan Papua Barat, Abisai Rollo, mengaku tidak mengenal sosok Ketua Gerakan Persatuan Pembebasan Papua, Benny Wenda. Hal itu disampaikannya usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9).

"Saya asli Kota Jayapura, dan kita Indonesia. Kita NKRI harga mati. Untuk sosok Benny Wenda, saya sendiri tidak pernah mengenal beliau," kata Abisai di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/9).

Baca juga: SDM Unggul yang Dibutuhkan Masyarakat Papua

Ketua DPRD Kota Jayapura itu kemudian merujuk dari pemberitaan media massa, menyebut Benny Wenda merupakan warga negara asing. Abisai menyatakan, Benny tak punya hak untuk mengatur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Tanah Papua. Ia menegaskan bahwa Papua bagian dari wilayah Indonesia.

”Beliau tidak punya hak untuk mengatur NKRI dan tidak punya hak untuk mengatur tanah Papua. Karena tanah Papua bagian dari NKRI," ujarnya.

Abisai menambahkan, dirinya sempat menyampaikan kepada Jokowi bahwa di seluruh wilayah Papua tak ada bendera lain, selain bendera Merah Putih. Menurutnya, bendera Merah Putih dikibarkan dari pantai sampai wilayah pegunungan di Bumi Cenderawasih itu.

"Bendera Merah Putih itu dikibarkan dari ombak putih-putih sampai gunung biru biru. Tidak ada bendera yang lain. Hanya satu bendera, bendera sang saka Merah Putih," kata Abisai. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More