Selasa 10 September 2019, 16:00 WIB

Kivlan Zen Hadiri Sidang Dakwaan dengan Kursi Roda

Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Kivlan Zen Hadiri Sidang Dakwaan dengan Kursi Roda

MI/Iqbal Al Machmudi
Kivlan Zen hadir di sidang perdana dengan menggunakan kursi roda

 

MANTAN Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen terlihat lemas duduk di kursi roda. Ia hadir memenuhi sidang perdana dengan agenda dakwaan untuk kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal.

Dengan dibantu petugas pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, dirinya memasuki ruang sidang Kusuma Admadja 1.

Meski lemas, dirinya menerima jabatan tangan dari rekan sejawat yang turut memberi dukungan kepadanya. Selain itu, dirinya juga terus melambaikan tangan dan sesekali tersenyum di hadapan awak media.

Kivlan memasuki ruang sidang pada pukul 14.00 WIB menggunakan kemeja abu-abu dan jaket berwarna hitam. Ia terus memeluk tas ransel berwarna hitam.

Laki-laki berumur 72 tahun itu diketahui menderita sakit komplikasi. Penyakit semakin menjadi saat dirinya ditahan di rumah tahanan POM DAM Guntur, Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta, mengatakan kliennya sedang dalam kondisi sakit.

"Beliau kurang sehat, akan hadir pakai kursi roda. Karena enggak kuat lagi jalan, jatuh, sakit komplikasi," kata Tonin di PN Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Baca juga: Meski Sakit, Kivlan Siap Hadir Saat Dakwaan Kepemilikan Senjata

Sidang dengan agenda dakwaan akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada pukul 14.30 WIB.

Tonin menambahakan Kivlan sangat siap menghadapi sidang dakwaan.

"Pak Kivlan siap sekali karena ini yang ditunggu-tunggu, makanya kami praperadilan kan supaya cepat daripada nanti tiba-tiba enggak ada angin enggak ada apa di lepas kami enggak mau, kami mau lepasnya lewat pengadilan," tutupnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More